Home Dalam Negeri Daftar Lengkap Anggota dan Bawaslu KPU Periode 2022-2027

Daftar Lengkap Anggota dan Bawaslu KPU Periode 2022-2027

215
0
Bawaslu KPU
Bawaslu KPU

SMARTLAPAK.COM – Daftar Lengkap Anggota dan Bawaslu KPU Periode 2022-2027 Pemilu dan Pilpres 2024 tinggal menunggu beberapa tahun lagi dan pastinya ajang pesta rakyat tersebut sangat dinantikan bagi Anda yang suka dengan dunia politik dikarenakan anda bisa memilih sosok jagoan untuk maju pada pilpres. Di dalam pemilihan umum maka biasanya sosok yang paling dinantikan yaitu anggota KPU dan Bawaslu untuk masa jabatan terbaru dan pada artikel kali ini kami akan menjabarkan Daftar Anggota dan Bawaslu KPU Periode 2022-2027.

Daftar Lengkap Anggota dan Bawaslu KPU Periode 2022-2027 yang akan kami bahas pada artikel kali ini bertujuan supaya Anda lebih mengetahui secara detail Siapa sajakah yang nantinya akan memimpin menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum dan badan pengawas pemilu 2022-2027 dikarenakan mereka adalah sosok yang paling penting dalam pesta rakyat tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya apabila DPR RI resmi memilih anggota Komisi Pemilihan Umum atau KPU dan Bawaslu periode 2022-2027 di mana mereka akan bertugas untuk mengatur jalannya pemilihan umum di tahun 2024 dan menjadi sosok yang sangat sentral untuk mengamankan jalannya pemilihan umum.

Selanjutnya dari daftar anggota dan Bawaslu yang terpilih akan dibawa ke Paripurna untuk disahkan dan selanjutnya diberikan kepada Presiden Jokowi untuk dilantik.

Daftar Lengkap Anggota dan Bawaslu KPU Periode 2022-2027

Bagi Anda yang ingin mengetahui terkait daftar lengkap anggota KPU dan Bawaslu KPU maka Berikut ini adalah penjelasannya:

Komisioner KPU Baru

Belum lama ini komisi 2 DPR RI memilih 7 komisioner KPU untuk jabatan terbaru dan untuk daftar komisioner KPU terbaru di antaranya adalah:

  1. Betty Epsilon Idroos
  2. Hasyim Asy’ari
  3. Mochammad Afifudin
  4. Parsadaan Harahap
  5. Yulianto Sudrajat
  6. Idham Holik
  7. August Mellaz

Anggota Bawaslu

Berikut ini adalah anggota dan ditetapkan oleh pihak DPR RI berjumlah 5 orang diantaranya adalah:

  1. Lolly Suhenty
  2. Puadi
  3. Rahmat Bagja
  4. Totok Hariyono
  5. Herwyn Jefler Hielsa Malonda

Dikabarkan sebelumnya beredar pesan singkat berisi beberapa nama anggota KPU dan Bawaslu yang sudah dipilih oleh pihak DPR RI di mana dalam pesan singkat rantai tersebut dikabarkan sebelum pemilihan dilakukan oleh komisi 2 DPR diduga ada kerjasama Fraksi Partai politik untuk menitipkan orang yang dapat nantinya berkompromi akan tetapi jika melihat daftar di atas memang = pesan berantai yang viral.

Previous articleJadwal & Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23
Next articleDistinction Between Javascript And Jquery

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here