Home Tutorial 5 Cara Berbagi Film Dari HP Oppo ke TV

5 Cara Berbagi Film Dari HP Oppo ke TV

288
0
Cara Berbagi Film Dari HP Oppo Ke TV
Cara Berbagi Film Dari HP Oppo Ke TV

SMARTLAPAK.COM – 5 Cara Berbagi Film Dari HP Oppo ke TV Sekarang ini sejumlah smartphone sudah dilengkapi dengan fitur mumpuni yang bisa melakukan kombinasi tayangan dari HP ke televisi dan salah satunya yang ada pada beberapa smartphone Oppo sebut saja Oppo Reno 6. Kalian bisa berbagi film dari HP Oppo ke TV dengan menggunakan beberapa cara yang akan kami bahas pada artikel kali ini yang dijamin sangat mudah.

Cara berbagi film dari HP Oppo ke TV bisa dengan beberapa cara dan untuk kalian para pengguna smartphone Oppo termasuk salah satunya Oppo Reno 6 yang menjadi salah satu smartphone terbaru dari perusahaan Oppo ternyata bisa melakukan fairing dari HP ke televisi dengan beberapa fitur yang sudah ada pada ponsel ini.

Bagi kalian yang sedang menonton film dan selanjutnya ingin disaksikan oleh orang banyak baik keluarga ataupun sahabat maka caranya sangat mudah di mana kalian tinggal mengikuti tutorialnya berikut ini.

Berbagi Film Dari HP Oppo ke TV

Ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan ketika ingin berbagi film dari smartphone ke televisi untuk semua tipe HP Oppo terbaru termasuk salah satunya Oppo reno 6. Untuk caranya adalah sebagai berikut.

Menggunakan fitur Screencast

Untuk cara pertama bagi kalian para pengguna smartphone Oppo jenis apapun dan salah satunya Oppo Reno 6 ketika ingin membagikan film dari smartphone ke televisi maka bisa memakai fitur Screencast dimana fitur ini akan membagikan kan video atau film dari HP ke layar televisi.

Untuk caranya sangat mudah kalian Tinggal pilih di bagian menu setting di HP Oppo, selanjutnya Nyalakan location permission dengan memilih allow all the time…, selanjutnya Anda tinggal memastikan smartphone dan perangkat Smart TV terkoneksi ke jaringan yang sama atau televisi Anda harus sudah mempunyai fitur Wireless yang sudah dinyalakan.

Kalian tinggal melakukan fairing supaya film yang ada di HP bisa tampil di layar TV.

Memakai Google chromecast Ultra

Kalian pun bisa menonton dan membagikan film dari HP ke televisi yaitu dengan Google chromecast Ultra di mana produk ini adalah dongle HDMI yang bisa kalian gunakan untuk berbagi film dari HP ke TV.

Cara penggunaannya sangat mudah anda tinggal menghubungkan google chromecast Ultra ke televisi melalui port HDMI, setelah itu aktifkan koneksi wi-fi supaya bisa melakukan sinkronisasi dan kalian harus memastikan jika HP dan TV terhubung ke jaringan wi-fi yang sama.

Itu kalian tinggal membuka aplikasi Google home yang ada pada HP lalu pilih akun Google di bagian bawah dan pastikan akun yang kalian pilih sudah terverifikasi dan tersambung dengan Chromecast, setelah itu pilih opsi local device agar bisa menemukan perangkat TV.

Screen mirroring

Kalian pun bisa menggunakan screen mirroring untuk mengaktifkan berbagi film atau video dari HP ke televisi dengan cara kalian tinggal mengaktifkan koneksi wi-fi untuk proses sinkronisasi dan selanjutnya smartphone harus terhubung dengan televisi dengan jaringan yang sama.

Kalian tinggal membuka aplikasi Google home lalu pilih akun Google dan setelah itu pilih opsi mirror device dan tunggu nama perangkat TV yang akan muncul dan terakhir pilih di bagian opsi Cast Screen or Audio.

Convert USB type C to HDMI

Selanjutnya kalian pun bisa menggunakan converter uSB type C ke HDMI jika kalian belum mempunyai nya kalian bisa membeli di beberapa toko online dengan harga terjangkau.

Streaming Melalui aplikasi DLNA

Langkah terakhir cara berbagi film atau video dari HP ke televisi yang paling mudah yaitu dengan menggunakan aplikasi DLNA atau singkatan dari digital living Network Alliance.

Untuk aplikasinya sendiri kalian tinggal mengunduh di Google Play Store.

Itulah pembahasan kami tentang lima syarat berbagi film hP Oppo ke TV yang bisa kalian coba di rumah di mana semua cara bisa dilakukan oleh siapapun tanpa sulit dan dijamin sangat mudah.

Previous article4 Tips Membeli HP Murah Spek Mumpuni
Next articleTukul Arwana Pendarahan Otak Netizen Turut Berduka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here