Home Tutorial Daftar HP Tidak Support WhatsApp September 2021

Daftar HP Tidak Support WhatsApp September 2021

333
0
HP Tidak Support WhatsApp
HP Tidak Support WhatsApp

SMARTLAPAK.COM – Daftar HP Tidak Support WhatsApp September 2021 Memasuki bulan September 2021 dan pada bulan November yang akan datang, dipastikan ada beberapa smartphone yang nantinya tidak support menginstal WhatsApp dikarenakan kebijakan dari WhatsApp terkait sistem operasi minimum yang bisa support dengan aplikasi mereka. Sehingga bagi kalian yang menggunakan daftar hP tidak support WhatsApp yang akan kami bahas di bawah ini, makan recommended untuk menjual dan selanjutnya membeli smartphone baru agar bisa memakai wa.

Daftar HP tidak support WhatsApp yang akan kami bahas pada artikel kali ini, bertujuan supaya memberikan informasi yang tepat bagi anda Para pemilik smartphone jadul yang memang selama ini suka berbisnis atau sekedar menggunakan WhatsApp untuk bercengkrama dengan sahabat dan kerabat. Pasalnya mulai bulan September sampai akhir 1 November 2021 dipastikan beberapa daftar Smartphone ini nantinya tidak akan lagi bisa install aplikasi WhatsApp di HP dikarenakan tidak sesuai dengan ketentuan dari WhatsApp.

Seperti diketahui apabila WhatsApp menjadi aplikasi yang dimiliki oleh Facebook dan dikabarkan Facebook resmi akan menghentikan dukungannya untuk beberapa smartphone baik yang menggunakan Android dan juga IOS yang memang sudah lama dikarenakan beberapa sebab yang sudah disebutkan oleh Facebook.

HP Tidak Support WhatsApp

Informasi terkait sistem operasi minimal yang bisa instal dan menjalankan aplikasi WhatsApp sebetulnya sudah diinformasikan melalui laman resmi Facebook dan juga WhatsApp yaitu dengan tulisan jika WhatsApp tidak akan lagi mendukung smartphone Android yang menjalankan OS 4.0.4 per tanggal 1 November 2021.

Selanjutnya untuk pengguna iOS maka aplikasi WhatsApp nantinya hanya bisa digunakan oleh para pengguna iPhone yang memakai sistem operasi iOS 10 dan yang paling terbaru maka oleh karena itu bagi kalian yang mempunyai Android ataupun iPhone dan termasuk dalam daftar ini, secepatnya mengganti HP kalian agar bisa tetap menggunakan aplikasi WhatsApp.

Daftar smartphone Tidak Support WhatsApp

Berikut ini adalah daftar Smartphone dan iPhone yang dipastikan tidak lagi bisa menggunakan aplikasi WhatsApp di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. HP Samsung: Galaxy Trend Lite, Galaxy Trend II, Galaxy SII, Galaxy S3 mini, Galaxy Xcover 2, Galaxy Core and Galaxy Ace 2.
  2. HP iPhone: Apple iPhone SE, Apple iPhone 6S, Apple iPhone 6S Plus.
  3. HP Huawei: Ascend G740, Ascend Mate, Ascend D Quad XL, Ascend D1 Quad XL, Ascend P1 S, and Ascend D2.
  4. HP Sony: Xperia Miro, Sony Xperia Neo L, Xperia Arc S.
  5. HP LG: Lucid 2, Optimus F7, Optimus F5, Optimus L3 II Dual, Optimus F5, Optimus L5, Optimus L5 II, Optimus L5 Dual, Optimus L3 II, Optimus L7, Optimus L7 II Dual, Optimus L7 II, Optimus F6, Enact , Optimus L4 II Dual, Optimus F3, Optimus L4 II, Optimus L2 II, Optimus Nitro HD and 4X HD, and Optimus F3Q.
  6. HP ZTE: Grand S Flex, ZTE V956, Grand X Quad V987 and Grand Memo.
  7. HP Alcatel: One Touch Evo 7
  8. HP lain: Archos 53 Platinum, HTC Desire 500, Caterpillar Cat B15, Wiko Cink Five, Wiko Darknight, Lenovo A820, UMi X2, Faea F1 and THL W8.

Apabila nantinya per tanggal 1 November ketika smartphone yang kami tulis di atas tidak lagi support dengan Whatsapp dipastikan nantinya masih bisa menggunakan WhatsApp namun tidak bisa mendapatkan update terbaru sehingga sangat rentan untuk masalah keamanan.

Malahan WhatsApp secara langsung memberikan saran kepada para pengguna dari daftar Smartphone diatas untuk beralih ke perangkat terbaru yang memang mendukung dengan aplikasi WhatsApp supaya dapat tetap menggunakan WhatsApp secara sempurna.

Previous articleTips Cara Menghapus Permanen Video di Aplikasi Snack Video
Next articleSpesifikasi dan Harga Infinix Note 10 Pro September 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here