Home Dalam Negeri Ulama Banten Meminta Presiden Jokowi Maju 3 Periode

Ulama Banten Meminta Presiden Jokowi Maju 3 Periode

175
0
Ulama Banten Meminta Presiden Jokowi Maju 3 Periode
Ulama Banten Meminta Presiden Jokowi Maju 3 Periode

SMARTLAPAK.COM – Ulama Banten Meminta Presiden Jokowi Maju 3 Periode Ternyata dibalik kontroversi jabatan 3 periode presiden Joko Widodo banyak dari kalangan masyarakat yang terus meminta kepada Jokowi agar kembali maju pada pilpres yang akan datang dan bukan hanya itu saja menurut mantan Bupati Lebak Banten Mulyadi Jayabaya, dirinya mengklaim apabila seluruh Kyai dan ulama Banten sangat mengharapkan supaya jabatan presiden Jokowi diperpanjang selama 3 tahun atau sampai tahun 2027.

Jokowi 3 periode memang saat ini tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat di tanah air dan menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen ada yang mendukung dan juga ada yang tidak mendukung. Malahan di elit partai politik sendiri Presiden Jokowi maju selama 3 tahun atas sampai 2027 menjadi kontroversi tersendiri di tengah panasnya perpolitikan di tanah air.

Mulyadi Jayabaya selaku mantan Bupati Lebak Banten mengatakan apabila Kyai dan ulama sangat mengharapkan supaya jabatan Presiden Joko Widodo diperpanjang sampai 3 tahun atau sampai tahun 2027 dimana diketahui Apabila Presiden Jokowi di masa jabatannya yang kedua ini akan habis di tahun 2024.

Mulyadi Jayabaya mengatakan Dukungan ini kepada pihak menteri koordinator bidang kemaritiman dan investasi Luhut binsar Panjaitan saat berada di Lebak Banten Pada hari Kamis 31 Maret.

“Saya mendapatkan pesan dari seluruh Kyai ulama tolong sampaikan kepada Pak Presiden Jokowi di mana mereka meminta kepada Jokowi untuk mau diperpanjang 3 tahun saja untuk menyelesaikan masalah ekonomi,” kata Mulyadi.

Mantan Bupati Mulyadi mengklaim jika pesan ini adalah murni keinginan dari Kyai dan ulama Banten bukan masalah kepentingan politik dikarenakan menurutnya perpanjangan jabatan presiden Jokowi semata-mata ekonomi yang masih lesu dikarenakan pandemi covid 19.

Malahan dirinya mendoakan bersama ulama Banten supaya Presiden Jokowi bisa diperpanjang 3 tahun untuk pemulihan ekonomi Indonesia kedepan.

Diketahui sebelumnya sejumlah kepala desa menyerahkan dukungan kepada Presiden Jokowi untuk kembali menjabat 3 periode, di mana hal tersebut diungkapkan kepada Luhut dalam acara asosiasi Pemerintah desa seluruh Indonesia Apdesi bertempat di Istora Senayan Jakarta.

Apdesi melalui ketua umumnya yaitu Sutawijaya menegaskan jika pihaknya sangat mendukung kepada Presiden Jokowi untuk kembali menjabat sebagai presiden dan mereka pun berencana akan mendeklarasikan dukungan tersebut setelah lebaran nanti.

Sementara itu Presiden Jokowi menyebut semua pihak tetap harus patuh terhadap konstitusi terkait dukungan untuk 3 Apdesi hal tersebut sebagai respon teriakan Sejumlah warga Jawa Tengah yang mengharapkan dirinya untuk kembali memimpin.

“Saya sering mendengar kalau masyarakat meminta saya Supaya kembali menjabat. Akan tetapi yang jelas, konstitusi sudah sangat jelas kita harus taat harus taat dan patuh terhadap konstitusi,” tegas Presiden Jokowi.

Previous articleJokowi 3 Periode Didukung Asosiasi Pemerintah Desa
Next articleWarga Jatim Dukung Capres Merakyat Daripada Tegas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here