Home Dalam Negeri Pesan Presiden Jokowi Pada Yudo Margono Usai Dilantik Jadi Panglima TNI

Pesan Presiden Jokowi Pada Yudo Margono Usai Dilantik Jadi Panglima TNI

105
0
Pesan Presiden Jokowi Pada Yudo Margono Usai Dilantik Jadi Panglima TNI
Pesan Presiden Jokowi Pada Yudo Margono Usai Dilantik Jadi Panglima TNI

SMARTLAPAK.COM – Pesan Presiden Jokowi Pada Yudo Margono Usai Dilantik Jadi Panglima TNI Seperti diketahui apabila Laksamana Yudo Margono resmi dilantik sebagai panglima TNI langsung oleh Presiden Jokowi dan dirinya resmi menggantikan posisi Jenderal Andika Perkasa dan selanjutnya acara pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara Jakarta dan Presiden Jokowi langsung yang memimpin pelantikan tersebut dengan pengambilan sumpah jabatan.

Ada sejumlah pesan Presiden Jokowi pada Yudo Margono setelah dilantik menjadi Panglima TNI salah satunya supaya mengemban tugas dengan Netral dan juga harus tegas. Pada acara pelantikan yang berlangsung di Istana Negara presiden Jokowi memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang diikuti oleh laksamana Yudo Margono.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting negara diantaranya menteri koordinator Menko polhukam Mahfud MD selanjutnya menhan Prabowo Subianto dan selanjutnya yudo mengisi posisi yang akan ditinggalkan oleh Andika Perkasa dimana diketahui apabila Jenderal Andika mendekati masa pensiun pada tanggal 21 Desember 2022.

Profil laksamana Yudo Margono

Berbicara tentang profil panglima TNI terbaru diketahui apabila dirinya merupakan lulusan terbaik Akademi Angkatan Laut tahun 1988 dan selanjutnya ia meniti karir di TNI AL dan sempat menjadi bagian KRI YNS dan saat itu dirinya menjabat sebagai asisten perwira divisi senjata artileri rudal KRI YNS.

Selama menjabat berkarir di TNI Angkatan Laut ia dipercaya memimpin berbagai kapal perang dan ia pun sempat diberi mandat menjadi Panglima komando Armada 1 pada tahun 2018.

Ia pun diketahui sempat menjabat sebagai panglima komando gabungan wilayah pertahanan satu pada tahun 2019 dan selanjutnya di awal pandemi ia memimpin sejumlah operasi mulai pemulangan WNI dari negara China sampai pendirian Rumah Sakit darurat covid-19 di Wisma Atlet.

Selanjutnya Yudo duduk di puncak pimpinan TNI Angkatan Laut sejak tahun 2020 dimana saat itu ia menggantikan Laksamana TNI Siwi Sukma Adji yang resmi pensiun dari kepala staf Angkatan Laut.

Pesan Presiden Jokowi untuk Panglima TNI baru

Usai memimpin sumpah presiden Jokowi memberikan sejumlah amanat yang sangat penting kepada Yudo Margono yang saat ini menjadi Panglima TNI diantaranya ia harus netral dalam urusan politik dan ia tidak mau tentara sibuk mengikuti politik.

Selanjutnya ia memerintahkan kepada Panglima TNI memastikan hal tersebut bisa dijaga dan dilakukan dan tidak tertarik dengan politik praktis.

Selanjutnya pesan ke dua yaitu Panglima TNI baru harus bisa memperkuat Sinergi TNI dengan polri dimana hal tersebut sangat penting agar bisa mewujudkan stabilitas politik dan keamanan yang lebih baik di tanah air.

Selanjutnya pesan ketiga presiden meminta kepada yudo untuk menjaga kepercayaan rakyat dikarenakan TNI selama ini menjadi lembaga yang paling dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Previous articlePKB Sindir Anies Yang Bilang Pemerintah Anti Kritik
Next article“mostbet Mobil Tətbiq: Azərbaycandan Olan Oyunçular Üçün Icmal 202

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here