Home Dalam Negeri PKB Sindir Anies Yang Bilang Pemerintah Anti Kritik

PKB Sindir Anies Yang Bilang Pemerintah Anti Kritik

104
0
PKB Sindir Anies Yang Bilang Pemerintah Anti Kritik
PKB Sindir Anies Yang Bilang Pemerintah Anti Kritik

SMARTLAPAK.COM – PKB Sindir Anies Yang Bilang Pemerintah Anti Kritik Dira Martamin selaku jubir muda dewan pengurus pusat DPP Partai PKB belum lama ini memberikan kritikan pedas kepada Anies Baswedan atas pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut yang menganalogikan apabila pemerintah selalu mematikan kritik atau menurutnya pemerintah anti kritik.

PKB Sindir Anies Baswedan yang bilang pemerintah anti kritik dan hal ini menjadi di sebuah sentilan yang lumayan keras bagi mantan Gubernur DKI Jakarta usai dirinya mengatakan jika Pemerintah suka mematikan kritik. Padahal menurut juru bicara muda dewan pengurus Pusat partai PKB apabila pemerintah Sangat terbuka dengan kritikan dari siapa pun dan kapan pun.

PKB Sindir Anies Yang Bilang Pemerintah Anti Kritik

Malahan menurut Dira Martamin apabila pemerintah Presiden Jokowi KH Ma’ruf amin sangat terbuka dengan seluruh kritik dan dirinya malah bertanya atas pernyataan Anies Baswedan yang mengklaim sering memperoleh kritik yang akhirnya kritik tersebut harus dijawab oleh dirinya satu-persatu di saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

Menurut Dira Martamin apabila pernyataan anies Baswedan sudah memperlihatkan jika dirinya merasa orang yang paling hebat padahal Apa yang dilakukan oleh mantan Gubernur tersebut sudah lebih dulu dilakukan oleh pemerintah terutama Presiden Jokowi.

Selanjutnya menurut jubir muda DPP Partai PKB, apabila pemerintah dibawah pimpinan Presiden Jokowi sangat terbuka terhadap kritikan sebut saja pada bulan Februari 2021, presiden Jokowi meminta masyarakat agar bisa aktif melakukan kritikan kepada pemerintah.

Malahan pada awal bulan November 2021, mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan apabila Presiden Jokowi sempat menanyakan Kenapa oposisi sekarang ini terlihat lemah dan tidak berkutik. Sehingga menurutnya, pemerintah dipastikan tidak anti kritik malahan bisa menerima kritikan dari siapapun.

“Yang jelas pemerintah sangat terbuka untuk masalah kritikan. Malah pernyataan Anies Baswedan yang mengklaim suka memperoleh kritik yang harus dijawab satu persatu ketika dirinya menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta menurut saya hal tersebut memperlihatkan jika dirinya merasa orang yang paling hebat. Banyak yang harus dilihat oleh Anies Baswedan apabila pemerintah malah terbuka untuk menerima kritikan dan pemerintah ingin mempunyai lawan tanding yang seimbang dan pemerintah ingin mempunyai oposisi yang kuat agar memperoleh masukan dari oposisi,” kata Dira Martamin

Seperti diketahui sebelumnya anies Baswedan melalui salah satu podcast berjudul anies Baswedan tidak foto di resepsi Kaesang sampai Safari politik, yang diunggah di channel YouTube R66 Newlitics anies mengatakan jika dirinya sangat aktif menerima dan menjawab kritikan masyarakat dimana menurutnya menjawab kritik sangat menguntungkan untuk publik.

Selanjutnya pada podcast tersebut, anies Baswedan sempat menyinggung apabila terkadang terdapat arahan untuk mematikan kritik di pemerintahan.

Di tempat lain, partai Nasdem belum lama ini melakukan klarifikasi apabila pernyataan Anies Baswedan bukankah ditujukan kepada pemerintahan presiden Jokowi dan Hal ini diungkapkan oleh Achmad Ali selaku wakil ketua umum partai Nasdem.

Previous articleSurvei SMRC Terbaru: PDIP Tertinggi Jelang Pemilu 2024
Next articlePesan Presiden Jokowi Pada Yudo Margono Usai Dilantik Jadi Panglima TNI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here