Home Dalam Negeri Waspada Minyak Goreng Oplosan Setelah Status Langka

Waspada Minyak Goreng Oplosan Setelah Status Langka

189
0
Minyak Goreng Oplosan
Minyak Goreng Oplosan

SMARTLAPAK.COM – Waspada Minyak Goreng Oplosan Setelah Status Langka Seperti diketahui apabila sekarang ini minyak goreng sudah langka malahan dikabarkan harga minyak goreng semakin melonjak naik dan hal ini membuat banyak pedagang nakal ia langsung memanfaatkan kondisi seperti tersebut dengan menjual minyak goreng Oplosan.

Kombes Pol Eka Mulyana selaku Satgas pangan bareskrim Mabes Polri memberikan informasi kepada masyarakat supaya masyarakat Waspada dengan minyak goreng Oplosan setelah status langka yang saat ini memang terjadi. Pasalnya dengan mahalnya minyak goreng yang pastinya tidak lepas dari aksi panik buying yang dilakukan sebagian masyarakat maka dirinya meminta supaya masyarakat lebih bisa memperhatikan kualitas minyak goreng.

Dikabarkan menurut Kombes Pol Eka Mulyana apabila sebetulnya minyak goreng tidak langka akan tetapi adanya kepanikan masyarakat yang memborong minyak goreng apalagi adanya pemberitaan harga naik sehingga mereka harus berduyun-duyun untuk membeli minyak goreng.

Menurut Eka dengan adanya panik bunyi hal ini malah membuat masyarakat tidak teliti ketika membeli minyak sehingga hasilnya mudah termakan bujuk rayu dan iming-iming minyak goreng murah padahal ternyata minyak goreng tersebut adalah Oplosan.

Minyak goreng Oplosan kasusnya terjadi di Jawa Tengah di mana pihak kepolisian menemukan beberapa penjual nakal yang menjual minyak goreng Oplosan dengan modus dijual dari rumah ke rumah atau malah dijual online dengan alasan minyak goreng murni premium.

Malahan menurut Eka para pelaku penjual minyak goreng Oplosan yang ada di industri rumahan menjual minyaknya mengaku sebagai minyak premium setelah diberi kemasan dan dikasih label padahal masalah ini dipastikan melanggar izin edar dan juga ada undang-undang konsumen.

Selanjutnya kombes Pol Eka Mulyana memberikan tips kepada masyarakat supaya terhindar dari penipuan minyak Oplosan yaitu masyarakat tidak panik untuk membeli dan memborong minyak goreng selanjutnya masyarakat harus lebih Waspada untuk mengetahui modus para penjual nakal minyak goreng Oplosan yang biasanya tidak dari supplier resmi.

Menurut Eka untuk ketetapan harga sudah sangat jelas ditentukan oleh pemerintah yaitu minyak goreng curah rp11.500 dan untuk minyak kemasan atau Premium tetap dijual dengan harga Rp 14.500.

Ada beberapa ciri terkait minyak goreng Oplosan diantaranya ketika minyak goreng dipanaskan maka minyak lambat laun berubah warna menjadi warna merah dan terlihat seperti adonan dodol.

Dan selanjutnya pihak kepolisian meminta kepada masyarakat tidak boleh panik untuk memborong minyak goreng dan selalu waspada dengan penjualan minyak goreng di luar harga pemerintah yang sudah ditetapkan dan sangat recommended membeli minyak di agen resmi atau Toko swalayan supaya bisa terhindar dari aksi penipuan.

Previous articleAngelina Sondakh Resmi Keluar Dari Penjara
Next article1Win букмекерская контора Обзор, отзывы, бонусы и рабочее зеркало 1win top

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here