Home Dalam Negeri Update BMKG Hari Ini: 5 Wilayah Diguncang Gempa

Update BMKG Hari Ini: 5 Wilayah Diguncang Gempa

280
0
Gempa Terkini
Gempa Terkini

SMARTLAPAK.COM – Update BMKG Hari Ini: 5 Wilayah Diguncang Gempa Pada hari kamis dan jumat sejumlah wilayah di Indonesia ternyata dilanda gempa dan hal ini diinformasikan oleh pihak BMKG melalui media sosial milik mereka dimana beberapa wilayah mengalami gempa dengan goncangan yang berbeda satu dengan yang lainnya. Sebut saja untuk hari Kamis kemarin, gempa terjadi di di daerah Sukabumi sampai Tarakan dan selanjutnya pada hari Jumat gempa terjadi di Selatan Jawa Timur dan untuk guncangan yang paling kuat rasa oleh masyarakat yaitu di daerah Blitar.

Gempa terkini dari hasil update BMKG hari ini terdapat lima wilayah diguncang gempa dengan kekuatan yang berbeda ada dimana untuk gempa pada hari Kamis kemarin, terjadi pada dini hari yaitu sekitar jam 01:53:21 WIB dan untuk area gempa menurut pihak BMKG berada di Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat dan untuk pusat gempa berada di laut 81 km barat daya Kabupaten Sukabumi.

Selanjutnya masih di hari yang sama, beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung dikabarkan terkenal gempa dengan kekuatan 3 skala Richter dan selanjutnya gempa yang terjadi di Kabupaten Lampung Barat ini yaitu sekitar jam 11:38:31 WIB.

5 Wilayah Diguncang Gempa

Berikut adalah beberapa wilayah di Indonesia yang terkena gempa mulai dari hari Kamis kemarin sampai hari Jumat sekarang ini, 22 Oktober di sejumlah daerah di Indonesia.

Gempa Sukabumi

Sekitar jam 01:53:21 WIB gempa terjadi di Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat dimana untuk episenter gempa berada di koordinat titik 7,72 lintang selatan dan 106.5 bujur timur dan selanjutnya untuk pusat gempa ada di laut 81 km baratdaya di Kabupaten Sukabumi dan kekuatan gempa diperkirakan mencapai 4,1 sR dengan kedalaman mencapai 20 km.

Gempa Tarakan

Selanjutnya daerah yang terkena gempa yaitu kota Tarakan yang ada di Provinsi Kalimantan Utara dan gempa terjadi pada jam 02:17:28 WIB dimana untuk kekuatan gempa nya sendiri mencapai 3,7 magnitudo dengan kedalaman mencapai 10 km.

Gempa Liwa

Selanjutnya daerah yang ada di provinsi Lampung tepatnya wilayah di WA kabupaten Lampung Barat pada jam 11:38:31 WIB ternyata terkena gempa walaupun untuk gempanya sendiri tidak begitu besar yaitu hanya 3 SR dengan kedalaman 3 km dan untuk pusat gempa ada di darat 10 km Tenggara lampung Barat.

Gempa kalisusu Utara

Selanjutnya gempa terjadi di daerah kalisusu Utara kabupaten Buton Utara di provinsi Sulawesi Tenggara dan waktu terjadinya gempa yaitu sekitar jam 13:29:26 WIB dimana untuk gempanya sendiri mempunyai kekuatan 3,9 magnitudo dengan kedalaman 14 km.

Gempa Blitar

Selanjutnya pada hari Jumat sekitar jam 09.21 WIB jadi jadi di di wilayah Selatan Jawa Timur dan daerah yang paling merasakan gempa yaitu berita.

Untuk Lokasi gempa nya sendiri berada pada jarak 75 KM arah selatan Kota Kepanjen kabupaten Malang Jawa Timur dengan kedalaman gempa 98 km dan selanjutnya untuk kekuatan gempa 5,1 skala Richter.

Previous articleChina Kembali Diserang Covid-19 Ratusan Penerbangan Wisata Dibatalkan
Next articleMotif Oknum Mahasiswa Pelaku Pelecehan Seksual di Cipayung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here