Home Kesehatan Trik Mengepel Lantai Supaya Tidak Bau Amis

Trik Mengepel Lantai Supaya Tidak Bau Amis

149
0
Mengepel Lantai Supaya Tidak Bau Amis
Mengepel Lantai Supaya Tidak Bau Amis

SMARTLAPAK.COM – Trik Mengepel Lantai Supaya Tidak Bau Amis Kegiatan mengepel lantai pastinya hampir tiap hari dilakukan oleh ibu rumah tangga di mana kegiatan tersebut menjadi keseharian yang bisa dilakukan oleh siapapun supaya lantai rumah bisa terlihat kinclong dan bersih. Namun Sangat disayangkan, ketika membersihkan lantai rumah ternyata terkadang suka bau amis dan bagi Anda yang sering mengalami hal tersebut maka recommended mengikuti trik mengepel lantai supaya tidak bau amis yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Mengepel lantai supaya tidak bau amis sebetulnya sangat mudah untuk Anda lakukan akan tetapi hal tersebut pastinya harus diketahui supaya lantai yang anda bersihkan nampak indah dan terhindar dari bau amis. Malahan ternyata mengepel lantai dan selanjutnya bau amis banyak dikeluhkan oleh warganet di media sosial yang belakangan ini menjadi perbincangan.

Harus anda ketahui apabila penyebab bau amis dipastikan kemungkinan besar sumbernya dari air yang dipakai untuk mengepel lantai dimana walaupun air yang dipakai terlihat bersih, akan tetapi dapat menjadi air yang dipakai saat mengepel terkontaminasi dengan bakteri.

Selanjutnya ketika mengepel lantai ganti air menggunakan air panas yang dicampur deterjen untuk menghentikan penyebaran kotoran dan bakteri ke seluruh ruangan yang bisa menyebabkan bau atau Anda bisa meneteskan cairan pemutih yang ditambahkan ke air pel untuk lantai kayu atau ubin supaya bisa membantu membunuh bakteri dan juga membunuh jamur untuk menyegarkan aroma.

Namun alangkah baiknya sebelum Anda membersihkan lantai, maka anda tinggal menambahkan cairan pemutih dan sabun untuk membersihkannya atau Anda bisa memasang kepala pel baru dan apabila bau lantai masih amis maka anda harus menemukan sumbernya terlebih dahulu.

Mengepel Lantai Supaya Tidak Bau Amis

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk mengepel lantai supaya tidak bau amis dan untuk caranya ini sangat mudah dilakukan.

Memilih tongkat pel yang sesuai

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk mengepel lantai supaya tidak bau amis yaitu dengan memilih tongkat pel yang memang sesuai di mana salah satu yang direkomendasikan yaitu memakai tongkat pel yang mempunyai kepala Pel dengan bantalan microfiber yang nantinya bisa digunakan kembali.

Di mana alat pel dari microfiber bisa mengambil kotoran dengan sangat cepat dan juga mudah dan selanjutnya bisa melakukan pekerjaan tanpa ribet.

Memakai cairan pembersih yang tepat

Selanjutnya cara kedua yang bisa kalian lakukan supaya bisa mengepel lantai dengan bersih yaitu kalian bisa memakai kain yang dicampur kan air dan sabun cuci piring yang dijadikan sebagai cairan pembersih.

Atau untuk di zaman sekarang ini sudah banyak cairan pembersih lantai yang memang mempunyai fungsi bisa menghilangkan bau amis dan pastinya hal ini bisa memberikan keuntungan bagi anda semua.

Mengepel secara rutin

Selanjutnya tips ketiga itu kalian harus rutin membersihkan lantai dan juga direkomendasikan penggunaan keset di pintu masuk rumah atau tempat tinggal dengan tujuan bisa menjaga lantai tetap bersih lebih lama.

Cara mengepel

Selanjutnya cara mengepel pun sangatlah penting untuk diperhatikan dan biasanya untuk caranya yaitu Pertama kali Anda basahi seluruh lantai dimana hal tersebut bisa mengangkat kotoran yang lengket di lantai dan silakan mengepel di seputar ketik ruangan terlebih dahulu dan selanjutnya pindah ke bagian tengah lantai dan jangan lupa gosok lantai dari arah depan ke belakang sambil berjalan mundur.

Apabila Sisi pel kotor maka kalian tinggal membalikan file ke Sisi yang bersih dan selanjutnya kedua Sisi kotor tinggal cuci pel di ember dan apabila tidak kalian akan menyebarkan kotoran malah tidak bisa menghilangkannya.

Selanjutnya apabila masih ada kotoran yang membandel maka silakan bersihkan dengan sabun sebelum dibilas dan untuk membilas gunakanlah kain pel yang dibasahi dengan air bersih.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here