Home Tips Usaha Tips Sukses Bisnis Thrift Yang Sedang Happening

Tips Sukses Bisnis Thrift Yang Sedang Happening

292
0
Bisnis Thrift
Bisnis Thrift

SMARTLAPAK.COM – Tips Sukses Bisnis Thrift Yang Sedang Happening Salah satu peluang bisnis yang saat ini tengah menjanjikan malahan sedang penting di media sosial yaitu Bisnis Thrift dimana bisnis ini menjadi salah satu alternatif bagi kalian yang ingin mendapatkan penghasilan dari online akan tetapi pastinya kalian harus terlebih dahulu mengetahui apa saja tips sukses untuk memulai bisnis tersebut.

Tips Sukses Bisnis Thrift Belakangan tren jual beli barang bekas atau preloved semakin diminati. Thrift shop banyak bermunculan, baik secara offline ataupun online. Peluang bisnis satu ini memang masih terbuka lebar dan layak untuk anda coba. Bisnis thrift shop terbilang memiliki modal kecil namun keuntungannya menggiurkan. Jika anda tertarik, anda harus menyimak ulasan berikut.

Apa Itu Thrift Shop?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai bisnis yang sedang hits satu ini, anda tentu harus atau apa sebenarnya thrift shop itu. Thrift sendiri memiliki arti hemat dan shop yang berarti berbelanja. Sehingga bisa diartikan sebagai belanja hemat karena produk yang dijual adalah barang bekas. Umumnya produk yang diperjualbelikan adalah produk fashion.

Namun bukan pakaian biasa atau fashion biasa, melainkan barang import bermerek. Dimana harga barang ini mahal ketika kondisinya masih baru. Produk thrift bisa berupa tas, sepatu sampai dengan pakaian. Di Indonesia sendiri selain merek luar negeri, juga ada yang menjual produk dalam negeri yang masih dalam kondisi bagus.

Keuntungan Usaha Thrift Shop

Ada beberapa keuntungan yang bisa memperkuat alasan anda untuk bergabung dengan bisnis thrift shop ini. Dimana untuk memulainya anda tak perlu menyediakan modal yang besar. Anda bisa membeli barang barang tersebut di supplier dengan harga murah dan dihitung per karung.

Menjualnya secara satuan

Umumnya satu karung akan dihargai sekitar 1 juta. Anda juga akan memiliki banyak kemungkinan mendapatkan barang bagus. Tak jarang barang tersebut masih terdapat price tagnya yang artinya belum digunakan. Produk juga bisa dari produk reject yang kondisinya masih begitu bagus. Selain itu dalam bisnis ini anda bisa menjualnya secara online juga offline.

Tips Sukses Bisnis Thrift

Langkah pertama yang perlu diperhatikan ketika ingin sukses dalam bisnis ini adalah menentukan modal. Anda harus tahu terlebih dahulu, kira kira berapa modal yang dibutuhkan. Sebenarnya dengan Rp 500 ribu anda sudah bisa memulai bisnis ini. Setelah modal, kini saatnya anda menentukan barang apa yang akan dijual.

Alangkah baiknya jika anda hanya fokus pada barang tertentu. Dengan fokus hanya pada satu produk, anda bisa memiliki identitas dalam bisnis anda. Selain itu juga akan mudah untuk dikenal karena bisa dijadikan rujukan untuk mencari barang tersebut. Pemilihan barang jual menjadi yang paling penting pada bisnis thrift shop.

Setelah barang ditentukan, anda juga harus melakukan analisis pasar. Kira kira kalangan mana yang cocok dengan barang anda. Soal harga jual barang, anda bisa menyesuaikan dengan target dan harga dari supplier. Agar makin sukses, anda juga bisa menggunakan marketplace untuk berjualan. Anda juga bisa mempromosikan bisnis melalui media sosial.

Bisnis satu ini termasuk bisnis yang menggiurkan dan bisa dicoba oleh semua kalangan. Belakangan sangat hits di kalangan anak muda, sehingga tak ada salahnya mencoba. Perlu usaha ini membutuhkan ketelitian yang tinggi. Terutama ketika mencari barang yang layak untuk dijual kembali.

Previous article4 Lokasi Wisata Ala Korea di Jogja Rekomended 2022
Next article3 Jenis Senam Terbaik Untuk Kesehatan Tubuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here