Home Kesehatan Tips Mudah Mengatasi Kaki Bengkak

Tips Mudah Mengatasi Kaki Bengkak

257
0
Kaki Bengkak
Kaki Bengkak

SMARTLAPAK.COM – Tips Mudah Mengatasi Kaki Bengkak Kaki bengkak dapat muncul pada area pergelangan kaki selanjutnya tungkai telapak kaki atau seluruh bagian kaki manusia dan untuk penyebabnya umumnya berasal dari penumpukan cairan di sekitar area kaki atau disebut edema. Lalu apa saja tips mengatasi kaki bengkak supaya cepat sembuh, maka dalam artikel kali ini kami akan membahasnya untuk anda semua.

Tips mengatasi kaki bengkak sebetulnya bisa dilakukan oleh anda di rumah di mana penyebab kaki bengkak berasal dari penumpukan cairan di area kaki atau edema dan selanjutnya edema bisa muncul dikarenakan terlalu lama berdiri atau terlalu lama duduk dan selanjutnya terlalu banyak makan makanan asin atau yang mengandung garam yang terlalu tinggi dan dikarenakan hamil.

Selanjutnya kaki bengkak bisa menjadi gejala cedera selanjutnya penyakit jantung sampai infeksi dan umumnya kaki bengkak yang tidak terkait penyakit dan tidak disertai gejala yang lain dapat sembuh dengan sendirinya setelah beberapa waktu akan tetapi ada beberapa langkah yang dapat di jajal di rumah yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki Penyakit ini.

Tips mengatasi kaki bengkak

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba dirumah untuk mengatasi kaki bengkak diantaranya adalah sebagai berikut.

Minum air putih yang cukup

Kekurangan cairan atau dehidrasi ternyata bisa membuat cairan tertahan di beberapa bagian tubuh manusia diantaranya adalah kaki dan oleh karena itu Anda bisa mencoba minum air putih sedikitnya 8 gelas sehari ketika kaki bengkak.

Memakai kaos kaki kompresi

Kaos kaki kompresi bisa membantu dalam mengatasi kaki bengkak dan apabila anda belum pernah memakai maka gunakan jenis kaos kaki kompresi yang tekanannya paling ringan.

Merendam kaki bengkak di larutan garam

Garam epsom ternyata sangat bagus untuk mengobati kaki bengkak dan anda tinggal merendam kaki dengan larutan garam tersebut selama 15 sampai 20 menit.

Mengganjal kaki dengan bantal

Di saat Anda berbaring maka silakan sandarkan kaki di tumpukan bantal yang lebih tinggi dalam waktu 20 menit setiap hari dan selanjutnya usahakan supaya posisi kaki dapat lebih tinggi dari jantung.

Jalan kaki ringan

Apabila penyebab kaki bengkak dikarenakan berdiri ataupun terlalu lama duduk, maka kalian bisa mencoba jalan kaki ringan setiap jam sekali seperti berjalan ke kamar mandi dan lain sebagainya.

Mengkonsumsi makanan tinggi magnesium

Selanjutnya untuk kaki bengkak yang terjadi dikarenakan penderita kekurangan magnesium maka solusinya adalah dengan banyak mengkonsumsi makanan tinggi magnesium dan ada pada kacang-kacangan tahu brokoli sampai alpukat.

Mengkonsumsi makanan tinggi kalium

Biasanya kaki bengkak dikarenakan kekurangan magnesium dan juga kekurangan Kalium maka oleh karena itu Anda bisa mengkonsumsi makanan tinggi kalium yang biasanya ada pada ada ubi jalar pisang sampai ayam.

Menjaga berat badan

Apabila anda kelebihan berat badan maka haruslah dijaga karena ini bisa mengakibatkan kaki Anda bengkak.

Memijat kaki

Memijat kaki ternyata dapat melancarkan peredaran darah di area kaki dan selanjutnya mengurangi kaki bengkak namun jangan memijat kaki bengkak dikarenakan cedera dimana kaki cedera yang dipijat dapat memperparah peradangan dan kaki makin bengkak.

Previous articleKapolri Mutasi Perwira Tinggi Sampai Jubir
Next articleJadwal Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Untuk Tahap 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here