Home Dalam Negeri 5 Syarat Ketahanan Negara Agar Kuat Versi Menhan Prabowo

5 Syarat Ketahanan Negara Agar Kuat Versi Menhan Prabowo

164
0
Syarat Ketahanan Negara Agar Kuat IGprabowo
Syarat Ketahanan Negara Agar Kuat IGprabowo

SMARTLAPAK.COM – 5 Syarat Ketahanan Negara Agar Kuat Versi Menhan Prabowo Belum lama ini menhan RI Prabowo Subianto mengatakan secara lugas Apabila ada lima syarat ketahanan Negara Republik Indonesia supaya ya kuat dan pastinya syarat ini harus dipenuhi oleh bangsa Indonesia terutama untuk masalah bidang ekonomi dan pertahanan.

Terdapat 5 syarat ketahanan negara agar kuat versi menhan Prabowo Subianto melalui pidato dirinya saat melakukan rembuk nasional dan rapat pengurus pusat pleno ke-1 untuk asosiasi perguruan tinggi swasta Indonesia di Bali. Di mana secara rinci, prabowo mengungkapkan terkait persyaratan untuk ketahanan NKRI.

“Supaya negara Indonesia kuat ada lima syarat ketahanan negara terutama untuk bidang ekonomi dan pertahanan,” kata Prabowo Subianto

Syarat Ketahanan Negara

Berikut adalah rincian persyaratan ketahanan negara Indonesia supaya kuat di antaranya menurut menhan Prabowo Subianto yaitu swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air, penguatan lembaga pemerintahan, dan sumber daya manusia di pemerintahan dan yang terakhir keberadaan Angkatan Perang yang harus unggul.

Selanjutnya menurut Prabowo Subianto dirinya menilai apabila Indonesia harus memastikan kecukupan pangan energi dan juga air dikarenakan hal tersebut merupakan sesuatu yang pokok dan dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia dikarenakan Indonesia akan menghadapi ledakan penduduk.

Selanjutnya menurut Prabowo apabila sekarang ini telah terjadi revolusi untuk bidang ilmu pengetahuan dan juga teknologi, sehingga sangat penting untuk suatu bangsa dalam meraih keunggulan pada dua bidang tersebut di masa yang akan datang.

Apabila tercapai Maka menurut Prabowo ia memandang indonesia akan maju kedepannya dan ia pun berharap Indonesia bisa mendapatkan keunggulan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi pada masa yang akan datang.

Prabowo menambahkan apabila Universitas pertahanan RI yang berada di bawah Kementerian Pertahanan saat ini sudah membuka fakultas terbaru untuk Bidang sains teknologi teknik dan matematika diantaranya fakultas kedokteran militer, fakultas farmasi militer, dan fakultas MIPA militer.

Selanjutnya ia menilai apabila Indonesia harus memulai industrialisasi supaya tidak tergantung pada negara lain untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehingga Indonesia bisa menjadi negara yang mandiri.

Previous articleKode Redeem ML Juli 2022
Next articlePartai PKS Yakin PDIP Akan Berkoalisi Pada Pilpres 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here