Home Dalam Negeri Survei Terbaru Elektabilitas Prabowo Semakin Cerah

Survei Terbaru Elektabilitas Prabowo Semakin Cerah

164
0
Survei Terbaru Elektabilitas Prabowo
Survei Terbaru Elektabilitas Prabowo

SMARTLAPAK.COM – Survei Terbaru Elektabilitas Prabowo Semakin Cerah Indostrategi Research and Consulting belum lama ini memberikan hasil survei kepada publik di mana Di dalam hasilnya apabila elektabilitas Prabowo Subianto selaku menhan dan juga Ketum Gerindra terbilang sangat Cemerlang dimana ia berada di posisi Puncak dan menyingkirkan beberapa rivalnya sehingga kemungkinan besar apabila pada survei tersebut ia mendapatkan nilai yang cerah dan unggul dibandingkan kandidat yang lain untuk capres 2024.

Elektabilitas Prabowo dari hasil survei Indostrategi Research and Consulting terlihat apabila dirinya bukan hanya bagus dari profesi menhan akan tetapi disukai oleh masyarakat menjadi calon presiden pada pilpres yang akan datang dan diapun masih tetap mengungguli elektabilitas para rivalnya sebut saja Ganjar pranowo dan Anies Baswedan.

Survei Terbaru Elektabilitas Prabowo Semakin Cerah

Dari hasil survei didapatkan melalui wawancara langsung kepada 1230 responden yang berusia 17 tahun keatas dan pernah menikah pada tanggal 29 agustus sampai 5 September 2022 dan dari hasil survei terbukti apabila untuk margin of error kurang dari 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95%.

Selanjutnya untuk pencuplikan sampel memakai metode multistage random sampling atau Rambang berjenjang dan selanjutnya menurut Arif Nurul Iman selaku direktur Indostrategi Research and Consulting mengatakan apabila elektabilitas Prabowo berada di 31,3 persen dan mengungguli 11,3 persen dengan sosok Ganjar pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah yang berada di posisi kedua.

Selanjutnya untuk elektabilitas 3 besar pada hasil survei yaitu Prabowo mendapatkan 31,3 persen disusul Ganjar pranowo 20% dan Anies Baswedan 14,9 persen.

Selanjutnya menurut Arif apabila pemilih terbesar Prabowo Subianto jika dilihat dari partai politik yaitu berasal dari Gerindra sampai 14,7 persen partai PDIP 4,1 persen, partai PKB 3,5 persen, partai perindo 1,5 persen dan Partai Golkar sebanyak 1,2 persen.

Menurut Arif untuk memilih gerinda Mereka cenderung terlihat kompak dalam memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto dan ia menilai jika pernyataan menparekraf sekaligus wakil ketua dewan Pembina partai Gerindra sandiaga Uno yang mengatakan siap menjadi di calon presiden tidak mempengaruhi pemilih Prabowo dari partai Gerindra.

Ia menjelaskan persaingan tokoh potensial untuk menuju Pilpres yang akan datang dipastikan semakin hangat dan semakin menarik di tengah upaya partai politik membentuk koalisi politik dan juga munculnya beberapa tokoh capres yang potensial dari non parpol yang mendekati parpol.

Arif mengatakan kan ada dua hal yang membuat elektabilitas Prabowo unggul di antaranya deklarasi pembentukan koalisi kebangkitan Indonesia Raya di antara partai Gerindra dan PKB dan yang kedua yaitu kinerja Prabowo yang dianggap oleh publik sudah baik.

Selanjutnya di sisi lain untuk sosok Ganjar pranowo dan Anies Baswedan mengalami stagnasi dikarenakan publik belum melihat kinerja yang muncul dari kedua tokoh tersebut.

Previous articleMostbet Az Most Bet Casino Qeydiyyat, Yukle Android Ap
Next articleSandiaga Uno Mau Nyapres Langsung Disentil Gerindra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here