Home Dalam Negeri Survei Indopol Resmi Merilis Elektabilitas Nama Capres 2024

Survei Indopol Resmi Merilis Elektabilitas Nama Capres 2024

149
0
Survei Indopol Resmi Merilis Elektabilitas Nama Capres 2024 IGridwankamil
Survei Indopol Resmi Merilis Elektabilitas Nama Capres 2024 IGridwankamil

SMARTLAPAK.COM – Survei Indopol Resmi Merilis Elektabilitas Nama Capres 2024 Belum lama ini survei indopol resmi dirilis di mana ada beberapa hal yang berbeda dengan beberapa survei lain untuk elektabilitas capres 2024 sebut saja apabila beberapa nama diantaranya Ganjar dan Prabowo pada survei yang lain unggul akan tetapi dari hasil survei indopol ternyata untuk sosok prabowo malah dikalahkan oleh elektabilitas Ganjar dan Anies Baswedan.

Survei indopol yang merilis elektabilitas nama capres 2024 sedikit berbeda dengan beberapa survei yang pernah dirilis di Indonesia di mana dalam hasil survei yang mereka lakukan menempatkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo dan selanjutnya Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta berada di 2 posisi paling atas untuk tingkat elektabilitas calon presiden yang akan datang.

Survei Indopol Resmi Merilis Elektabilitas Nama Capres 2024

Selanjutnya elektabilitas keduanya terus menanjak akan tetapi berbeda dengan tren elektabilitas Ketum partai Gerindra sekaligus menhan Prabowo Subianto malah Mengalami penurunan. Hal ini diungkapkan oleh Ratno Sulistyanto selaku direktur eksekutif Indopol survei kepada awak media.

Ratno Sulistyanto mengatakan apabila ganjang dan Anies Baswedan selanjutnya Prabowo Subianto masih tetap berada di peringkat paling atas akan tetapi temuan mereka untuk Prabowo Subianto elektabilitas Mengalami penurunan yang signifikan semenjak di bulan Januari 2022.

Dari hasil survei indopol untuk sosok Ganjar pranowo saat ini berada di Puncak dan ia memperoleh elektabilitas 24,55 persen di mana elektabilitas Ganjar terus meningkat secara signifikan pada 3 survei terakhir yang dilakukan semenjak bulan November 2002 1 dari semula hanya 17% akan tetapi sekarang sudah sangat bagus.

Selanjutnya di posisi kedua ada gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memperoleh elektabilitas 20,41 persen dimana di bulan Juli angka tersebut naik jika dibandingkan survei sebelumnya.

Selanjutnya untuk Prabowo Subianto selaku menhan dan Ketum partai Gerindra berada di posisi ketiga dan ia diketahui mendapatkan penurunan 11,63 persen dimana semula dijual bulan Januari 2022 elektabilitas nya mencapai 20,33 persen.

Untuk masalah tren elektabilitas calon presiden dihitung dari total simulasi 16 nama potensial menjadi calon presiden selain Prabowo ada juga yang mendapatkan penurunan elektabilitas diantaranya adalah sosok sandiaga Uno, airlangga Hartarto sampai Agus Harimurti Yudhoyono.

Selanjutnya ada kenaikan elektabilitas yang signifikan yaitu pada sosok Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dimana semula Ia hanya memperoleh 4,15 persen di bulan November 2002 1 dan di bulan Juli 2022 iya memperoleh 10,98 persen.

Selanjutnya survei indopol dilakukan pada 1230 responden di seluruh provinsi yang dilakukan mulai tanggal 24 Juni sampai tanggal 1 Juli 2022 dan survei tersebut dilakukan secara tatap muka dengan menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error 2,8 persen dan tingkat kepercayaan 95%.

Previous articleIsi Surat Pemecatan Tidak Hormat KAI Pada Razman Nasution
Next articleEncuentra Se Exige Personal Casino Codere Mazatlan Maleco Sobre México Con Este Mejor Sueld

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here