Home Dalam Negeri Survei CiGMark Ridwan Kamil Berpotensi Jadi Cawapres 2024

Survei CiGMark Ridwan Kamil Berpotensi Jadi Cawapres 2024

208
0
Survei CiGMark Ridwan Kamil
Survei CiGMark Ridwan Kamil

SMARTLAPAK.COM – Survei CiGMark Ridwan Kamil Berpotensi Jadi Cawapres 2024 Salah satu survei untuk sosok Ridwan Kamil sebagai gubernur Jawa Barat yang keluar dari survei CiGMark menjelaskan apabila Kang Emil berpotensi besar untuk menjadi cawapres 2024 apalagi belakangan ini elektabilitas Ridwan Kamil sangat bagus dan untuk kinerja sebagai gubernur Jawa Barat dianggap berhasil.

Menurut survei CiGMark terkait sosok Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mereka menilai yaitu potensi besar untuk menjadi calon wakil presiden yang dapat mendongkrak elektabilitas pasangannya pada pilpres yang akan datang sangat cocok pada sosok Kang Emil dimana dari hasil survei tersebut jika nama Ridwan Kamil muncul dan dianggap sangat layak.

Survei CiGMark Ridwan Kamil Berpotensi Jadi Cawapres 2024

Menurut setia Darma selaku pendiri lembaga survei CiGMark, pada simulasi 3 pasangan dan 2 pasangan Pilpres memperlihatkan sosok Ridwan Kamil adalah calon wakil presiden yang sangat kontributif untuk mendongkrak elektabilitas pasangan presiden.

Selanjutnya menurut Setia, ketika Ridwan Kamil dipasangkan dengan gubernur Jawa Tengah yaitu Ganjar pranowo ternyata pasangan ini sukses mendapatkan elektabilitas sampai 38,1 persen di mana capaian tersebut mengalahkan pasangan Prabowo Subianto dengan Erick Thohir yang hanya memperoleh 23,3 persen.

Selanjutnya pada simulasi pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono berada di posisi ketiga yaitu hanya memperoleh angka 22,1 persen.

Sehingga menurutnya ketika sosok Ridwan Kamil menjadi wakil presiden untuk Prabowo Subianto ternyata mereka tetap unggul dan mendapatkan elektabilitas sampai 37,7 persen dan selanjutnya simulasi Prabowo Ridwan Kamil tersebut bisa mengalahkan pasangan Ganjar dan Puan Maharani yang hanya memperoleh 22,7 persen dan pasangan Anies Baswedan Khofifah Indar Parawansa yang hanya memperoleh 19,6 persen.

Selanjutnya dalam simulasi lain yang dilakukan oleh survei CiGMark, pasangan Ganjar dan Ridwan Kamil tercatat mampu mendapatkan dukungan sampai 42,7 persen yang sukses mengungguli pasangan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan yang memperoleh 37% dan juga hal ini menjadi gambaran apabila Ridwan Kamil memang sangat pantas untuk maju menjadi wakil presiden pada pilpres mendatang.

Di lain tempat dari survei Litbang Kompas di bulan Juni 2022 sosok Prabowo sedih selanjutnya Ganjar pranowo dan Anies Baswedan menjadi calon presiden yang paling diidolakan oleh generasi muda dimana untuk Prabowo berada di posisi pertama sebagai capres pilihan generasi Z dengan suara 28,9 persen responden.

Selanjutnya Ganjar pranowo Berada di posisi kedua dan ia memperoleh 23,1 persen selanjutnya di posisi ketiga Ada sosok Anies Baswedan yang mendapatkan suara 9,9 persen dimana generasi centennial adalah responden yang berusia di bawah 26 tahun.

Previous articlePin-Up Bet 150+ Sports Bonus 202
Next articleAturan PPKM Level 2 di Jakarta Berakhir 1 Agustus 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here