Home Smartphone Spesifikasi TECNO Spark 8 Harga Rp1 Jutaan

Spesifikasi TECNO Spark 8 Harga Rp1 Jutaan

352
0
TECNO Spark 8
TECNO Spark 8

SMARTLAPAK.COM – Spesifikasi TECNO Spark 8 Harga Rp1 Jutaan Kembali lagi hadir dengan produk terbaru perusahaan asal Tiongkok TECNO Mobile, mengeluarkan salah satu smartphone terbaru mereka untuk kelas menengah ke bawah bernama TECNO Spark 8. Namun untuk kali ini, smartphone dari perusahaan tersebut hanya baru dirilis di negara Nigeria belum dijual di beberapa negara Asia termasuk di Indonesia padahal untuk harganya sendiri terbilang murah yaitu hanya kisaran 1 jutaan.

TECNO Spark 8 adalah smartphone terbaru yang resmi dirilis oleh perusahaan asal China TECNO Mobile yang mengusung teknologi kekinian akan tetapi dijual dengan harga terjangkau salah satunya fitur yang digunakan adalah sistem operasi yaitu mengusung OS Android Go sehingga dipastikan ponsel ini akan sangat ngebut dengan banyak aplikasi fitur Go yang sudah sangat terkenal.

TECNO Mobile memang selama ini terus menjadi perbincangan para pecinta smartphone setelah mereka merilis beberapa ponsel terbarunya baik di Indonesia maupun di beberapa negara lain dan antusiasme para pecinta HP memang cukup bagus pada produk yang dirilis oleh perusahaan tersebut.

Spesifikasi TECNO Spark 8

Berbicara tentang spesifikasi yang diusung oleh smartphone ini ternyata mempunyai beberapa fitur unggulan yang tidak kalah dengan smartphone yang sempat dirilis oleh perusahaan tersebut diantaranya adalah:

Layar

Untuk bagian layar mengusung luas 6,5 inci dengan resolusi HD + yang terlihat full view display dan juga menggunakan teknologi IPS LCD di mana para pengguna bisa melihat konten di area layar sampai sudut kemiringan 178 derajat.

Pasar ini pun menggunakan poni di bagian depan sebagai tempat untuk kamera depan yang terlihat lebih kekinian.

Baterai

Menjadi ciri khas dari beberapa smartphone yang pernah dirilis sebelumnya, TECNO Spark 8 menggunakan baterai berkapasitas 5000 mah yang diklaim bisa bertahan sampai seharian dalam penggunaan normal namun Sangat disayangkan untuk charger handphone masih memakai port micro USB output 10 watt.

Prosesor

Untuk bagian prosesor yang digunakan pada Smartphone Ini menggunakan chipset MediaTek helio p22 dengan fabrikasi 12 nm octa Core 2 ghZ yang dikombinasikan dengan memori RAM 2GB dan penyimpanan internal 64GB dan anda pun bisa menambahkan melalui slot micro SD.

Sistem operasi

Untuk sistem operasi yang dibenamkan pada smartphone TECNO Spark 8 yaitu menggunakan kan off Android 11 GO edition dengan antarmuka HiOS 7.6 yang bisa memperlihatkan kecantikan dari smartphone ini.

Fitur

Untuk fitur aplikasi yang ada pada ponsel ini dipastikan berjalan lancar dengan penggunaan Android 11 GO edition yang didalamnya Sudah terinstal beberapa aplikasi diantaranya map Go, youtube Go, google go, dan lain sebagainya.

Pada bagian jaringan Smartphone Ini masih menggunakan jaringan 4G LTE dengan beberapa fitur lainnya seperti dua kartu SIM, WiFi, dan Bluetooth.

Kamera

Dikarenakan Smartphone Ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau maka untuk kamera mengusung kamera depan 8mp dan menggunakan dua kamera di bagian belakang dengan komposisi kamera utama 16 megapixel dan kamera QVGA.

Sistem keamanan

Walaupun harganya terjangkau akan tetapi Smartphone Ini sudah menggunakan sensor fingerprint yang ditempatkan di dekat kamera belakang dan juga kalian bisa menggunakan face unlock dengan kamera depan.

Harga TECNO Spark 8

Berbicara tentang harga dari smartphone ini dia itu diperkirakan jika masuk ke Indonesia dijual dengan harga Rp 1,74 juta.

Previous article5 Fitur MIUI 12.5 Enhanced Edition Yang Harus Diketahui
Next articleGames Battlefield Mobile Resmi Hadir di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here