Home Dalam Negeri Soliditas KIB Diuji Ketika Daftar Capres 2024

Soliditas KIB Diuji Ketika Daftar Capres 2024

148
0
Soliditas KIB Diuji Ketika Daftar Capres 2024
Soliditas KIB Diuji Ketika Daftar Capres 2024

SMARTLAPAK.COM – Soliditas KIB Diuji Ketika Daftar Capres 2024 Siti zuhro selaku pakar politik dari badan riset dan inovasi nasional mengatakan apabila soliditas KIB atau Koalisi Indonesia bersatu akan diuji ketika mereka melakukan pendaftaran Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2024 nantinya Apakah mereka akan solid atau malah bercerai-berai hal tersebut nanti bisa dilihat oleh public.

Soliditas KIB dipastikan menurut Siti zuhro akan diuji ketika partai gabungan yang di dalamnya ada Partai Golkar partai PPP dan Partai PAN mencalonkan nama capres dan cawapres untuk Pilpres yang akan datang di mana menurutnya koalisi Indonesia bersatu dapat menghadapi ujian dengan menjalin kesepakatan di internal KIB.

Soliditas KIB Diuji Ketika Daftar Capres 2024

Menurut Siti zuhro bisa saja disepakati terkait capres dari partai ini dan selanjutnya ketiga partai bersepakat akan tetapi terkadang hal tersebut bisa bertentangan dengan partai yang lain. Dirinya memandang apabila sejumlah parpol bisa saja berpeluang bergabung dengan Koalisi Indonesia bersatu misalnya saja Partai Nasdem, partai PKS sampai Partai Demokrat.

Hal ini bisa saja terjadi apabila Partai Nasdem PKS dan Demokrat gagal dalam membentuk sebuah koalisi untuk Pilpres yang akan datang dan selanjutnya menurut Siti, apabila kemungkinan tersebut terbuka mengingat ketiga partai ini tidak mempunyai resistensi dengan parpol yang ada di Koalisi Indonesia bersatu.

Siti Zahra menegaskan apabila ketiga partai diantaranya Nasdem PKS dan Demokrat belum melakukan deklarasi resmi terkait koalisi berbeda dengan partai PDIP yang dikabarkan saat ini tidak mau berkualiti sehingga masyarakat tidak tahu wajah depan dan wajah belakang dikarenakan bisa saja Partai Nasdem bersama partai PKS dan Demokrat sudah ada Deal walaupun belum dikerucutkan.

Peluang tersebut bisa saja terjadi dikarenakan ketiga pantai ini mempunyai ideologi yang mirip di mana menurutnya beberapa partai tersebut mempunyai induk yang sama seperti Golkar Nasdem dan Demokrat walaupun untuk partai PKS sedikit berbeda dikarenakan PKS tercatat pernah berkualiti dengan Demokrat dan Golkar di saat zaman Pak SBY.

Seperti diketahui sebelumnya, 3 parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia bersatu resmi melakukan pendaftaran diri sebagai peserta pemilu 2024 secara bersamaan di KPU pada hari Rabu 10 Agustus akan tetapi koalisi Indonesia bersatu memang sampai saat ini belum melakukan deklarasi terkait nama capres dan cawapres yang akan mereka usung.

Previous articleInilah 2 Kader PSI Yang Dukung Anies Baswedan
Next articleDPR Sentil Mahfud MD Usai Komentari Kasus Ferdy Sambo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here