Home Tekno Sirkuit Mandalika Diresmikan Presiden Jokowi Hari Ini

Sirkuit Mandalika Diresmikan Presiden Jokowi Hari Ini

241
0
Sirkuit Mandalika
Sirkuit Mandalika

SMARTLAPAK.COM – Sirkuit Mandalika Diresmikan Presiden Jokowi Hari Ini Belum lama ini presiden Joko Widodo atau Presiden Jokowi setelah meresmikan sirkuit Mandalika yang nantinya akan dipersiapkan untuk digunakan event kelas dunia dan yang paling keren yaitu ketika dirinya menjajal sirkuit tersebut presiden Jokowi memakai motor kesayangannya pada hari Jumat 12 November di mana beliau menggunakan motor custom miliknya sendiri dan bertuliskan RI 1.

Presiden Jokowi meresmikan sirkuit Mandalika yang akan menjadi salah satu sirkuit terbesar di Indonesia dan dikabarkan apabila sirkuit ini nantinya akan dipakai untuk perhelatan World super baik dan juga persyaratan MotoGP. Presiden berharap dengan adanya sirkuit Mandalika nantinya bisa memunculkan titik pertumbuhan ekonomi yang baru untuk Provinsi NTB.

Malahan presiden sangat yakin dengan adanya perhelatan Akbar internasional seperti World superbike dan MotoGP nantinya akan memberikan dampak yang sangat signifikan untuk pertumbuhan ekonomi di daerah dan hal ini menjadi harapan terbesar bagi Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan kepada awak media apabila nantinya sirkuit Pertamina Mandalika akan diuji coba dalam perhelatan World Superbike dan selanjutnya untuk MotoGP akan tetapi pastinya pemerintah akan terlebih dahulu melakukan evaluasi sebelum melangkah lebih maju.

Seperti diketahui apabila sirkuit Mandalika lokasinya sendiri berada di daerah ekonomi khusus mandalika yang dikelola oleh perusahaan PT pengembangan pariwisata Indonesia atau dikenal dengan Indonesia tourism development Corporation.

Itdc adalah bagian dari in journey yaitu sebuah holding BUMN pariwisata dan pendukung yang resmi beroperasi dengan terbitnya peraturan pemerintah dengan nomor 104 tahun 2021 tanggal 6 Oktober 2021.

Dalam acara peresmian tersebut Presiden Jokowi wi-fi hack ketua MPR RI Bambang soesatyo, menteri Pratikno, menteri Muhammad Lutfi, menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki hadimuljono, menteri Badan Usaha Milik Negara yaitu Erick Thohir. Selanjutnya acara ini pun turut dihadiri gubernur NTB zulkieflimansyah bersama Direktur Utama itdc Abdulbar Mansoer.

Sirkuit Mandalika akan menjadi pelopor sport tourism di Indonesia

Septriana tangkary selaku direktur informasi dan komunikasi perekonomian dan maritim kemkominfo mengatakan kepada awak media dengan adanya sirkuit Mandalika atau Mandalika internasional Street Circuit maka dipastikan akan menjadi sebuah langkah yang sangat maju dan positif untuk sport tourism.

Menurut dirinya apabila event World superbike dan MotoGP yang akan berlangsung di tahun 2022 nantinya akan turut memajukan perekonomian di daerah dan juga bisa dijadikan sebagai Pelopor sportourism di Indonesia sehingga dengan adanya pengenalan daerah tersebut, maka diharapkan untuk wisata olahraga bisa dijadikan sebagai andalan untuk pundi-pundi negara Indonesia.

Previous articleJuru Parkir Palak Sopir Truk Ditangkap Polisi
Next articleUang Kripto Diharamkan MUI Pihak Indodax Merespon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here