Home Dalam Negeri Kabar Istri Gusdur Sinta Nuriyah Meninggal Hoax

Kabar Istri Gusdur Sinta Nuriyah Meninggal Hoax

293
0
Sinta Nuriyah Meninggal Hoax
Sinta Nuriyah Meninggal Hoax

SMARTLAPAK.COM – Kabar Istri Gusdur Sinta Nuriyah Meninggal Hoax Salah satu kabar hoax yang saat ini menjadi trending Google dan menjadi perbincangan netizen dikarenakan salah satu postingan dari orang yang tidak bertanggung jawab langsung membuat gaduh. Pada postingan tersebut diungkapkan, apabila istri almarhum KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yaitu hj Siti Nuriyah Wahid dikabarkan meninggal dunia. Akibat ulah orang yang tidak bertanggung jawab ini, pihak keluarga melalui Putri almarhum presiden ke-4 RI langsung memberikan klarifikasi.

Para Putri Presiden almarhum KH. Abdurrahman Wahid alias GusDur langsung melakukan klarifikasi dengan salah satu pemberitaan hoax yang mengatakan jika ibunda mereka yaitu Siti nuriyah meninggal dunia. Melalui putri ketiga Gus Dur yaitu Anita Wahid jika sang ibunda sampai saat ini masih sehat dan bugar dan dipastikan pemberitaan dari oknum yang tak bertanggung jawab adalah bohong atau hoax.

Melalui akun Twitter anita Wahid, dirinya langsung melakukan klarifikasi secara detail apabila ibunda masih dalam keadaan sehat jasmani rohani dan dipastikan kondisinya sehat dan juga segar malahan pada postingan Ia pun langsung mengunggah foto sinta nuriyah sedang mengaji Alquran.

Sinta Nuriyah Meninggal Hoax

Pada postingan anita Wahid terlihat salah satu foto jika sang ibunda dalam keadaan sehat dan tengah mengaji Alquran.

Dalam status Twitter melalui akun @AnitaWahid ia diunggah Pada hari Kamis 19 Agustus 2021 beliau menuliskan secara detail apabila berita yang saat ini langsung mendadak heboh terutama pertama kali di WhatsApp terkait kepergian Ibu Sinta nuriyah Wahid adalah berita bohong dan tidak benar.

Sinta Nuriyah Meninggal Hoax
Sinta Nuriyah Meninggal Hoax

Menurut Anita Wahid, apabila beliau dalam keadaan sehat jasmani rohani malahan sedang melaksanakan ibadah dengan sangat lancar dan untuk foto diambil secara langsung ketika ibu Siti nuriyah Wahid sedang membaca Alquran.

“Kabar yang seliweran terutama di WA terkait kepergian Ibu Sinta nuriyah adalah kabar tidak benar. Beliau Alhamdulillah dalam keadaan sehat dan juga segar malahan bisa melakukan ibadah dengan lancar. Ini adalah foto yang saya ambil beberapa menit yang lalu dan bisa kalian lihat beliau Tengah mengaji Alquran seperti biasa,” tulis akun Anita Wahid @AnitaWahid di Twitter.

Pesan keluarga sinta nuriyah Wahid

Melalui Putri ketiga Gus Dur, anita Wahid meminta kepada warganet supaya terus memberikan doa untuk ibunda tercinta supaya beliau diberikan rahmat dan juga kesehatan oleh Allah SWT dan berdoa supaya beliau berumur panjang dan selalu bersama keluarga.

Selanjutnya pesan dan klarifikasi diungkapkan juga oleh Putri pertama almarhum Gus Dur yaitu Alisa qotrun Nada atau Alissa Wahid yang menjelaskan melalui akun Twitter miliknya @Alissa Wahid, apabila sang Bunda dalam keadaan sehat.

Ia pun tetap meminta doa kepada netizen supaya beliau berusia panjang diberikan kesehatan dan hidup berkah.

Isi pesan hoax Sinta nuriyah meninggal

Di bawah ini adalah isi pesan yang mengatakan apabila Sinta nuriyah dikabarkan wafat dan dipastikan kabar Ini hoak adalah pertama kali beredar luas di WhatsApp dengan isi sebagai berikut:

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, sudah berpulang ke Rahmatullah ibu Sinta nuriyah atau istri almarhum Gus Dur.

Semoga almarhumah wafat dalam keadaan husnul khotimah dan memperoleh tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amin ya robbal alamin, alfatihah…

Previous articleFakta Bubur Asyura 10 Muharram Yang Tetap Lestari
Next articleReview Spesifikasi MJX Bugs 20 EIS Cocok Bagi Pemula

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here