Home Tekno Sinopsis Film Tragedi Bintaro Kecelakaan Kereta Api Terbesar 19 Oktober 1987

Sinopsis Film Tragedi Bintaro Kecelakaan Kereta Api Terbesar 19 Oktober 1987

410
0
Film Tragedi Bintaro
Film Tragedi Bintaro

SMARTLAPAK.COM – Sinopsis Film Tragedi Bintaro Kecelakaan Kereta Api Terbesar 19 Oktober 1987 Salah satu kecelakaan kereta api terbesar yang pernah terjadi di Indonesia adalah kecelakaan kereta api Bintaro dan dikenal sebagai Tragedi Bintaro dan kecelakaan ini terjadi pada tanggal 19 Oktober 1987. Dikarenakan kejadian ini bisa menjadi gambaran bagaimana pilunya saat itu maka muncullah salah satu film berjudul film Tragedi Bintaro 1989 dimana film ini mengangkat kisah nyata dari kecelakaan kereta api di daerah Bintaro Indonesia tersebut.

Film Tragedi Bintaro menjadi salah satu film yang diambil dari kisah nyata yang terjadi pada tanggal 19 Oktober 1987 di mana kecelakaan ini, menjadi kecelakaan kereta api terbesar dan paling parah sepanjang sejarah Perkeretaapian di Indonesia dan disebut dengan Tragedi Bintaro. Jika melihat sinopsis film Tragedi Bintaro, maka ada alur yang sangat menyedihkan dari wafatnya ratusan orang tersebut yang pastinya bisa menjadi kewaspadaan bagi para pengguna kereta api dan penyediaan.

Kecelakaan kereta api ini melibatkan dua lokomotif yang Saling bertabrakan sehingga merenggut ratusan nyawa dan ratusan lainnya luka-luka dan kejadian ini terjadi 34 tahun silam dan setiap tanggal 19 Oktober diperingati sebagai tragedi Bintaro dan banyak warga yang menonton filmnya untuk sekedar mengenang kecelakaan tragis yang bikin pilu tersebut.

Sinopsis film Tragedi Bintaro

Film Tragedi Bintaro menceritakan sosok Juned bersama ke-4 saudaranya yang saat itu tinggal bersama neneknya di Jakarta. Neneknya bernama nenek Minah dimana perempuan tua Renta ini mengasuh 5 cucunya dikarenakan orang tua Juned yang sudah tidak satu ranjang lagi.

Untuk masalah kehidupan nenek dan 5 cucunya tersebut sangatlah kekurangan sehingga untuk memenuhi kebutuhan kehidupannya, nenek Minah bekerja sebagai tukang pijit dan bekerja mencuci pakaian.

Selanjutnya sosok Juned diceritakan adalah sosok anak yang mempunyai tanggung jawab yang sangat tinggi dikarenakan di usianya yang masih muda ia harus menjual koran dan menampung hasil jerih payahnya dikarenakan merasa hidupnya di Jakarta tidak mencukupi kebutuhan, selanjutnya nenek Minah mengajak kelima untuk pulang sementara ke desa.

Tepat pada hari nenek Minah dan 5 cucunya bersiap untuk pulang ke desa dan mereka menuju ke stasiun ternyata Sesampainya di stasiun, effendi ayah dari Juned menyusul hanya untuk menyerahkan hadiah yang akan diberikan oleh dirinya.

Akan tetapi sesampainya Effendi di stasiun dirinya tidak bisa menyerahkan hadiah tersebut kepada Juned dikarenakan kereta api sudah berjalan dan selanjutnya di tengah perjalanan menuju ke arah desa, kereta api yang mereka naiki bertabrakan dengan kereta api yang lainnya.

Akibat kecelakaan tabrakan dua kereta api tersebut langsung membuat ratusan korban meninggal dunia di tempat dan selanjutnya Juned dalam keadaan berdarah dan terjepit langsung memanggil sang nenek akan tetapi sangat disayangkan maut berkata lain apabila nenek Minah dan keempat cucunya sudah meninggal dunia.

Yang selamat dari nenek dan keempat cucunya hanyalah sosok Juned dan ia terus menangis karena mengalami kejadian yang tak pernah IA duga sama sekali sehingga harus mengorbankan keluarga tercinta untuk selamanya.

Selanjutnya Effendi yang mengetahui adanya kecelakaan kereta api yang saat itu dinaiki oleh anaknya setelah ditelepon oleh pihak rumah sakit ia pun langsung bergegas menuju rumah sakit dan pada akhirnya di rumah sakit tersebut, juned di pertemukan oleh Bapak dan ibunya yang telah berpisah.

Bagi kalian yang penasaran dengan film Tragedi Bintaro 1989 maka bisa menonton filmnya di channel YouTube atau beberapa media yang memposting film tersebut.

Nonton film Tragedi Bintaro

Untuk kalian yang ingin menonton film ini maka bisa menonton langsung melalui channel YouTube berikut ini: TRAGEDI BINTARO

Previous articleKafe Holywings Melanggar PPKM Ditutup dan Kena Denda
Next articleSyarat Penerbangan Terbaru Menuju Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here