Home Dalam Negeri Seragam Satpam Akan Diubah Jadi Warna Krem

Seragam Satpam Akan Diubah Jadi Warna Krem

330
0
Seragam Satpam Mirip Polisi
Seragam Satpam Mirip Polisi

SMARTLAPAK.COM – Seragam Satpam Akan Diubah Jadi Warna Krem Seperti diketahui apabila seragam satpam memang sangat mirip dengan seragam polisi sehingga hal tersebut langsung membuat bingung masyarakat ketika awal mula diperkenalkan ke khalayak ramai. Dikarenakan masalah tersebut, pada akhirnya porli dalam waktu dekat ini akan mengambil inisiatif untuk mengubah warna baju satpam menjadi warna krem yang tadinya warna mirip dengan baju Kepolisian.

Seragam satpam akan diubah jadi warna krem saat ini langsung kembali menjadi perbincangan netizen di media sosial apalagi pihak kepolisian menyatakan jika seragam yang saat ini digunakan oleh satpam boleh digunakan hanya untuk satu tahun saja.

Seragam Satpam Akan Diubah Jadi Warna Krem

Menurut Polri apabila pengadaan seragam satuan pengamanan atau Satpam dengan warna baru akan dilakukan 1 tahun sejak aturan kebijakan tersebut resmi diterbitkan dan menurut Brigjen Ahmad Ramadan selaku Kepala Biro penerangan masyarakat Polri apabila rentang waktu pengadaan tersebut agar seragam baru satpam tidak sia-sia, sehingga diperbolehkan dipakai 1 tahun lagi.

Menurut Brigjen Ahmad Ramadan apabila seandainya pengadaan pakaian seragam satpam diasumsikan 1 tahun sekali maka artinya Salah satu alasan supaya tidak mubazir maka diperbolehkan untuk digunakan selama satu tahun penuh sambil menunggu berlakunya peraturan kepolisian terkait seragam baru

Ramadan menjelaskan apabila aturan tersebut resmi diterbitkan maka seluruh perusahaan penyedia jasa keamanan nantinya wajib patuh terhadap aturan sehingga perubahan warna seragam satpam mutlak harus dilakukan oleh semuanya.

Menurut Rama dan perusahaan akan memperoleh waktu 1 tahun selama masa sosialisasi Sehingga nantinya seragam satpam dengan warna yang baru bisa dipakai dan hal ini menjadi sebuah kebijakan yang bisa memberikan angin segar bagi perusahaan dikarenakan tidak semua perusahaan mampu.

Menurut Ramadhan ada perusahaan yang mungkin mempunyai kemampuan atau mempunyai keinginan mengganti Maka langsung dipersilahkan dan tidak dilarang yang artinya masa sosialisasi 1 tahun tidak wajib untuk memakai seragam baru yang artinya seragam lama masih bisa dipakai.

Selanjutnya untuk pengadaan seragam sepenuhnya menjadi tanggung jawab perusahaan penyedia jasa dikarenakan menurut Ramadhan pihak kepolisian tidak akan melakukan intervensi terkait proses tersebut dikarenakan satpam bukan merupakan bagian dari struktur yang ada di bawah Polri.

Sehingga kewajiban dalam mengganti baju satpam adalah kewajiban dari pihak perusahaan dan tidak ada beban bagi pihak Kepolisian sehingga polisi tidak akan mencampuri dan intervensi.

Seperti diketahui apabila Polri dalam waktu dekat ini merencanakan untuk kembali mengubah warna seragam satpam yang mulanya warna coklat muda yang mirip dengan Polisi nantinya diubah menjadi krem sehingga warna krem akan sedikit berbeda dengan warna Kepolisian.

Selanjutnya Salah satu alasan kenapa seragam polisi akan kembali di ubah warna hal itu dikarenakan an banyak masyarakat yang masih kebingungan dengan perbedaan seragam satpam dan seragam polisi.

Previous articleSyarat dan Cara Vaksin Booster Gratis 2022
Next articleTakut Ibu Marah Siswa SD Umur 10 Tahun Bikin Video Hoaks Diculik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here