Home Dalam Negeri Selain Dipecat Ketua Demokrat Probolinggo Ditahan Atas Kasus Pelecehan

Selain Dipecat Ketua Demokrat Probolinggo Ditahan Atas Kasus Pelecehan

187
0
Selain Dipecat Ketua Demokrat Probolinggo Ditahan Atas Kasus Pelecehan
Selain Dipecat Ketua Demokrat Probolinggo Ditahan Atas Kasus Pelecehan

SMARTLAPAK.COM – Selain Dipecat Ketua Demokrat Probolinggo Ditahan Atas Kasus Pelecehan Salah satu kabar yang saat ini tengah viral dan menjadi perbincangan netizen di media sosial yaitu kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh ketua Demokrat Probolinggo kepada karyawannya di mana dalam kasus ini, tersangka Dedik Riyawan alias Dr resmi menjadi tersangka dan sudah dikejar dan bukan hanya itu saja, ia pun dipecat secara tidak hormat sebagai ketua Demokrat Probolinggo.

Dedik Riyawan ketua Demokrat Probolinggo resmi ditahan oleh pihak kepolisian Probolinggo dan bukan hanya itu saja Ia pun diketahui dipecat dari Partai Demokrat atas tindakan asusila yang ia lakukan kepada karyawan.

Menurut AKBP Wadi sabani selaku Kapolres Probolinggo Kota, apabila pihaknya sudah menahan ketua Demokrat Probolinggo usai serangkaian pemeriksaan dan penyelidikan baik kepada pelapor dan juga terlapor.

“Dari hasil rujukan visum pelapor yang mengarah sangat kuat yaitu adanya tindak pencabulan yang dialami pelapor atau korban. Selanjutnya tersangka sendiri saat ini sudah kami tahan tepatnya Sejak hari Kamis 9 Februari 2023,” kata AKBP Wadi sabani.

Kapolres mengatakan dari dasar laporan korban dan juga dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi termasuk tersangka sendiri maka pihak penyidik menerapkan pasal 289 kUHP terkait pencabulan dengan ancaman hukuman yaitu 9 tahun kurungan penjara.

Diketahui apabila kronologi pencabulan ketua Demokrat Probolinggo kepada seorang karyawati terjadi pada hari Rabu 8 Februari 2023 tepatnya pada jam 16.30 wIB.

Saat itu dedik menjemput korban berinisial PTS berusia 20 tahun asal Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo di rumahnya dan selanjutnya mengajak korban ke pasar gotong royong Kota Probolinggo dengan mengendarai mobil pelaku.

Usai berbelanja sapu dan alat mengepel diketahui keduanya kembali ke mobil tersangka dan sewaktu perjalanan menuju usaha kuliner yang dimiliki oleh pelaku, di sanalah korban akhirnya menjadi pelampiasan nafsu bejat tersangka.

Ketika keduanya melintas di Jalan Suroyo Kota Probolinggo, ketua Demokrat Probolinggo berupaya memegang pergelangan tangan korban dan selanjutnya di tepi oleh korban namun tersangka kembali mencoba mencabuli korban dengan cara memasukkan tangan ke balik baju korban dan meremas bagian alat vitalnya.

Memperoleh perlakuan demikian korban meminta tersangka menghentikan mobil dan selanjutnya korban keluar dan langsung pulang ke rumahnya dengan menggunakan becak dan sesampainya di rumah korban menceritakan kejadian yang ia alami kepada keluarganya sampai pada akhirnya berujung laporan kepada pihak Kepolisian.

Adanya kasus ini menurut emile elestianto dardam selaku ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur dirinya mengaku sudah menerima laporan tentang ketua DPC Demokrat Probolinggo yang terjerat kasus pencabulan.

Selanjutnya Menurut Emil dardak apabila pelaku sudah ditetapkan tersangka dalam kasus pelecehan seksual kepada karyawannya dan sudah ditahan di rutan memperoleh Probolinggo dan selanjutnya menurut emil dardak, apabila pelaku resmi dipecat dari keanggotaan di Partai Demokrat.

Previous articleAnies Diteriaki Presiden Saat Rakernas Partai Ummat
Next articleFahri Hamzah Tantang KPK Usut Utang Rp 50 Miliar Anies Baswedan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here