Home Dalam Negeri RUU TPKS Akan Disahkan Puan Maharani Usai Reses

RUU TPKS Akan Disahkan Puan Maharani Usai Reses

303
0
RUU TPKS
RUU TPKS

SMARTLAPAK.COM – RUU TPKS Akan Disahkan Puan Maharani Usai Reses Puan Maharani selaku Ketua DPR RI belum lama ini menyambut baik respon positif Presiden Jokowi yang memberikan dorongan penuh untuk percepatan pengesahan RUU PPKS atau rancangan undang-undang tindak pidana kekerasan seksual dikarenakan hal ini bisa menjadi undang-undang yang memberikan kenyamanan bagi perempuan ataupun pria di Indonesia.

RUU PKS akan disahkan Puan Maharani usai resign pada rapat paripurna Hal ini diungkapkan oleh politikus dari partai PDIP Perjuangan kepada awak media di mana DPR menegaskan komitmen bersama pemerintah untuk secepatnya mengesahkan RUU tersebut yang memang banyak diharapkan oleh masyarakat di Indonesia.

RUU TPKS Akan Disahkan Puan Maharani Usai Reses

Menurut Ketua DPR RI apabila dirinya sangat mengapresiasi kepada Presiden Jokowi yang menegaskan perlindungan terhadap korban kekerasan seksual terutama perempuan sehingga pihaknya dalam waktu dekat ini akan mengesahkan RUU TPKS.

Selanjutnya menurut Puan Maharani sebagai inisiatif DPR dikarenakan melihat jika Pemerintah sudah sangat setuju dengan rancangan undang-undang tindak pidana kekerasan seksual ya memang dinantikan oleh masyarakat Indonesia maka pada rapat paripurna setelah reses akan secepatnya disahkan.

Malahan menurut Puan Maharani apabila dirinya Sudah beberapa kali menyatakan jika DPR Siap bekerja cepat supaya RUU yang sebelumnya bernama penghapusan kekerasan seksual untuk secepatnya bisa disahkan.

Malahan menurut Puan Maharani apabila badan legislasi DPR RI telah merampungkan pembahasan RUU TPKS malahan untuk pengesahan ini menjadi inisiatif pihak DPR dan nantinya akan dilakukan melalui sidang rapat paripurna setelah Rises dan nantinya akan dikirimkan kepada pemerintah sehingga supaya bisa ditindaklanjuti dalam pembahasan tingkat 2.

Untuk masalah draf RUU telah disiapkan oleh DPR dan Puan Maharani berharap jika RUU tersebut bisa berjalan lancar sampai menjadi undang-undang setiap mekanisme yang berlaku di Indonesia dan ia pun berjanji memastikan DPR Siap bekerja secara optimal dalam pembahasan RUU tersebut bersama pemerintah di kemudian hari.

Puan Meminta kepada pemerintah Jokowi supaya berkomitmen dengan sama bersama DPR dalam pelaksanaan pembahasan dikarenakan RUU tersebut sudah sangat dibutuhkan karena banyaknya kasus kekerasan seksual di Indonesia yang ia nilai sudah sangat memprihatinkan dan menurutnya sudah sangat darurat.

Dirinya berharap dukungan dari semua pihak terhadap RUU tPKS supaya korban kekerasan seksual bisa lebih Memperoleh jaminan perlindungan sosial dan jaminan hukum dan dipastikan dalam waktu cepat ini akan disahkan.

Previous articlePengunggah Video Bahar Smith Resmi Jadi Tersangka
Next articlePenyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Usai Melahirkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here