Home Dalam Negeri Reshuffle Kabinet Akan Ada Tahun 2023 Menurut PDIP

Reshuffle Kabinet Akan Ada Tahun 2023 Menurut PDIP

133
0
Reshuffle Kabinet
Reshuffle Kabinet

SMARTLAPAK.COM – Reshuffle Kabinet Akan Ada Tahun 2023 Menurut PDIP Salah seorang politikus asal PDIP Perjuangan yaitu Bambang Wuryanto atau yang dikenal dengan nama Bambang Pacul meyakini Apabila Presiden Jokowi memasuki 2023 akan melakukan reshuffle kabinet di mana Hal tersebut dikarenakan beberapa faktor dan menurutnya sangat setuju atas kocok ulang kabinet tersebut.

Reshuffle kabinet diprediksi akan ada pada tahun 2023 dan hal tersebut diungkapkan oleh Bambang Wuryanto anggota DPR RI dari partai PDIP. Menurut bambang Pacul, apabila waktu tersebut bersamaan dengan masa pendaftaran calon presiden dan wakil presiden yaitu di bulan September 2023 sehingga dirinya merasa yakin akan kembali ada reshuffle kabinet yang dilakukan Jokowi.

Reshuffle Kabinet Akan Ada Tahun 2023 Menurut PDIP

Sebut saja di antaranya ia akan mencalonkan kemungkinan Prabowo Subianto sehingga nantinya Menteri Pertahanan akan kosong dan bisa saja diisi oleh siapapun. Selanjutnya menurut Bambang Pacul siapapun menteri presiden Jokowi harus berhenti apabila sudah resmi mendaftarkan diri kepada pihak KPU sebagai calon peserta Pilpres yang akan datang.

Selanjutnya menurut dirinya, presiden Jokowi mempunyai kewenangan untuk mengganti para pembantunya tersebut yang berada di kabinet sebelum pendaftaran Pilpres dibuka dan apabila memang diperlukan untuk melakukan optimalisasi seluruh kerja di pemerintahan.

Diketahui dengan persamaannya tahapan Pemilu yang sedang berlangsung sekarang ini sejumlah nama menteri di kabinet Presiden Jokowi masuk dalam bursa pencalonan presiden diantaranya Prabowo Subianto yang saat ini menjadi Menteri Pertahanan dan Ketum partai Gerindra sudah menyatakan jika dirinya siap maju pada Pilpres 2024.

Sementara ada beberapa nama lain di antaranya menteri koordinator perekonomian Airlangga Hartarto yang jumlah Ketum Partai Golkar, selanjutnya ada nama sandiaga Uno sampai Panglima TNI Andika Perkasa.

Previous articleLembaga Survei Dilarang Terima Dana Asing di Pilpres 2024
Next articleTiket Pesawat Mahal Jadi Perhatian DPR Ke Kemenhub

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here