Home Dalam Negeri Presiden Jokowi Meminta Pemilu 2024 Harus Sportif

Presiden Jokowi Meminta Pemilu 2024 Harus Sportif

134
0
Presiden Jokowi Meminta Pemilu 2024 Harus Sportif
Presiden Jokowi Meminta Pemilu 2024 Harus Sportif

SMARTLAPAK.COM – Presiden Jokowi Meminta Pemilu 2024 Harus Sportif Presiden Jokowi Belum lama ini memberikan penjelasan apabila pemilu 2024 menjadi momen 5 tahunan yang harus dilakukan sebagai sebuah pertandingan yang sportif dan selanjutnya Presiden berpesan agar pemilu 2024 harus sportif dan tidak ada kecurangan maupun politik identitas di dalamnya.

Presiden Jokowi meminta Pemilu 2024 harus sportif dan dilakukan oleh seluruh partai peserta pemilu dan mereka harus menganggap jika momen lima tahunan tersebut dilakukan sebagai sebuah pertandingan yang sportif tanpa melakukan kecurangan apalagi menyalakan seseorang.

Presiden Jokowi Meminta Pemilu 2024 Harus Sportif

Menurut Jokowi partai politik sebagai peserta pemilu wajib memperlihatkan permainan yang terbaik dengan cara mengadu ide dan juga gagasan dan juga parpol harus menyerahkan kepada rakyat untuk memilih yang terbaik dalam pemilu yang akan datang tersebut.

“Ini menjadi momen 5 tahunan yang harus dirayakan dengan semangat sportivitas yang menjadi sebuah pertandingan politik yang spotify, politik yang sehat, dan para pemain harus memperlihatkan permainan terbaik mereka,” kata presiden Jokowi dalam acara HUT Partai Hanura di Jakarta Convention Center hari Rabu 21 Desember.

Presiden Jokowi memberikan pesan kepada Partai Hanura untuk terus memberikan kontribusi dalam mewujudkan pemilu yang damai dan mempunyai kualitas yang bagus selanjutnya tidak melakukan ujaran kebencian, melakukan fitnah, membuat hoax, dan saling menghujat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memberikan wejangan apabila tidak boleh ada lagi politisasi identitas dan politisasi agama pada pemilu 2024 dan jangan lagi seperti yang terjadi pada pemilu yang lalu dikarenakan hal tersebut sangatlah tidak sportif.

Menurut Jokowi apabila Hawa politik yang biasa menghangat jelang Pemilu haruslah dijaga supaya tidak terlalu panas dan tidak terlalu tegang dikarenakan hal tersebut malah sangat menghawatirkan bagi masyarakat.

Presiden mengingatkan apabila stabilitas politik sangat diperlukan untuk pembangunan negara dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang saat ini berada di tengah situasi Global yang tak menentu dan oleh karena itu seluruh parpol yang akan berlomba dalam ajang bergengsi 5 tahunan haruslah mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Seperti diketahui sebelumnya Apabila Presiden Jokowi di dalam beberapa kesempatan suka memberikan peringatan keras apabila pemilu yang akan datang tidak lagi dibuat memanas untuk menjaga stabilitas ekonomi Indonesia apalagi diketahui presiden Jokowi sudah beberapa kali mengingatkan untuk tidak lagi memakai politik identitas, sara, agama di dalam pemilu yang akan datang.

Previous articlePartai Ummat Bisa Ikut Pemilu Jika Memenuhi Persyaratan Ini
Next articleDugaan KPU Manipulasi Proses Pemilu Dianggap Kejahatan Oleh Mantan Komisioner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here