Home Dalam Negeri Presiden Jokowi Lantik Anggota KPU-Bawaslu Terpilih Tanggal 12 April

Presiden Jokowi Lantik Anggota KPU-Bawaslu Terpilih Tanggal 12 April

232
0
Presiden Jokowi Lantik Anggota KPU Bawaslu Terpilih Tanggal 12 April
Presiden Jokowi Lantik Anggota KPU Bawaslu Terpilih Tanggal 12 April

SMARTLAPAK.COM – Presiden Jokowi Lantik Anggota KPU-Bawaslu Terpilih Tanggal 12 April Juri ardiantoro selaku Deputi 4 kepala staf presiden mengatakan kepada awak media apabila pelantikan komisioner KPU dan anggota Bawaslu untuk masa jabatan 2022 sampai 2027 akan berlangsung dan dilaksanakan pada tanggal 12 April 2022 dan untuk acara pelantikan nya sendiri secara langsung akan dilantik oleh presiden Jokowi dan untuk pelantikan akan dilakukan sehari usai jabatan komisioner KPU yang terdahulu selesai.

Presiden Jokowi lantik anggota KPU Bawaslu terpilih yaitu tanggal 12 April dimana hal ini dinyatakan oleh KSP juri ardiantoro kepada awak media. Pelantikan komisioner KPU dan anggota Bawaslu dipastikan akan dilantik 1 hari usai jabatan komisioner kPU dan Bawaslu sebelumnya selesai melaksanakan tugas terakhir mereka.

Presiden Jokowi Lantik Anggota KPU-Bawaslu Terpilih Tanggal 12 April

Selanjutnya menurut juri ardiantoro, jadinya Memberikan komentar masalah desakan supaya Presiden Jokowi secepatnya menanti komisioner KPU yang sudah terpilih di mana presiden Jokowi dipastikan tidak bisa didesak untuk secepatnya peranti dikarenakan komisioner KPU masa jabatan 2017 sampai 2022 belum habis masa jabatan.

“Kami pastikan sesuai masa jabatan KPU dan Bawaslu selesai yang sekarang ini dan untuk yang terpilih dilantik tanggal 12 April 2022. Terkait masalah adanya desakan supaya presiden secepatnya melati, pastinya hal tersebut tidak mungkin masa presiden di desak-desak untuk melantik pejabat yang belum waktunya dilantik kan kita tahu apabila kpu-bawaslu untuk yang sekarang ini baru habis jabatannya tanggal 11 April,” kata juri ardiantoro

Seperti diketahui sebelumnya pada postingan kami, terdapat 7 nama yang sudah ditetapkan sebagai komisioner KPU diantaranya Betty epsilon Idrus,August Mellaz, Hasyim Asyari, Muhammad Afifudin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, dan Idham Holik.

Selanjutnya untuk 5 orang lainnya adalah anggota Bawaslu yang memang terpilih diantaranya adalah Herwyn Jefler Hielsa Malonda, Lolly Suhenty, Puadi, Rahmat Bagja, dan Totok Hariyono.

Untuk pelantikan komisioner KPU dan anggota Bawaslu masa jabatan 2022 sampai 2027 dipastikan akan dilantik pada tanggal 11 April walaupun ternyata sekarang ini memperoleh perhatian ditengah isu penundaan pemilu 2024 apalagi setelah para penyelenggara Pemilu terpilih bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang menjadi pengusung untuk penundaan Pemilu berlangsung.

Ketua DPR Puan Maharani sempat menegaskan apabila pembahasan anggaran Pemilu nantinya akan dimulai setelah pelantikan para penyelenggara pemilu dan ia pun memastikan jika DPR RI akan mendukung terkait kepastian penyelenggaraan pemilu berlangsung tahun 2024.

Previous articleJadwal & Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 24
Next articleIbu Kota Pindah ke Kaltim Didukung PKS Kukar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here