Home Dalam Negeri PPKM Berlanjut Sampai 13 September dan Ada Aturan Baru

PPKM Berlanjut Sampai 13 September dan Ada Aturan Baru

193
0
PPKM IGr2n Rml
PPKM IGr2n Rml

SMARTLAPAK.COM – PPKM Berlanjut Sampai 13 September dan Ada Aturan Baru Pemerintah Jokowi – Ma’ruf amin kembali menggulirkan mau perpanjang ppkm mulai tanggal 6 September sampai tanggal 13 September untuk pulau Jawa dan Bali. Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk level 2 sampai 4 di pulau Jawa dan Bali dengan tujuan agar bisa terus menekan penyebaran virus Corona dan juga terdapat aturan baru PPKM yang pastinya harus anda ketahui.

PPKM 6 September sudah dimulai dan akan berakhir sampai tanggal 13 September yang akan datang dimana perpanjang PPKM level 2-4 bertujuan agar bisa menekan penyebaran virus Corona yang sampai saat ini masih belum bisa ditangani oleh pemerintah. Malahan keputusan ini kembali menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat dikarenakan beberapa hal Salah satunya mengganggu perekonomian.

PPKM Berlanjut Sampai 13 September

Akan tetapi keputusan dari pemerintah ini sudah resmi kembali diumumkan oleh menteri koordinator bidang kemaritiman dan investasi luhut binsar Panjaitan pada hari Senin 6 September 2021 kemarin dimana menurut menteri Luhut dengan kondisi situasi covid-19 yang memang terlihat sudah semakin membaik dan adanya implementasi protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi pedulilindungi yang terus berjalan sehingga pemerintah kembali mengadakan PPKM.

Dengan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yang akan berlangsung sampai tanggal 13 September, pemerintah mengharapkan agar penekanan penyebaran virus Corona bisa lebih maksimal dan hal ini untuk kebaikan rakyat Indonesia.

Namun harus diketahui menurut Luhut binsar Panjaitan, ada beberapa aturan baru untuk PPKM kali ini seperti perubahan pada aturan tempat ibadah restoran sampai Mall.

Aturan PPKM Terbaru

  1. Sebut saja penyesuaian waktu makan dipastikan diperbolehkan makan di mall atau di lokasi tempat makan maksimal 60 menit dengan kapasitas 50%
  2. Akan ada uji coba pembukaan 20 tempat wisata di kota dengan status level 3 yang pastinya wajib menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan implementasi platform pedulilindungi.
  3. Untuk wisata di kabupaten kota level 2 maka diwajibkan memakai platform pedulilindungi

Seperti diketahui apabila pemerintah Indonesia tercatat Sudah beberapa kali memperpanjang kebijakan PPKM yang bertujuan bisa menekan penyebaran virus Corona dan untuk kebijakan yang paling ketat ya itu terjadi pada tanggal 3 sampai 20 Juli yang lalu dikarenakan pemerintah menetapkan PPKM darurat.

Kebijakan pemerintah ini diputuskan ketika Indonesia mengalami lonjakan tinggi atas masyarakat yang positif terkena wabah covid 19 di mana saat ledakan kasus tersebut memang tidak diiringi dengan perbaikan fasilitas kesehatan atau rumah sakit sehingga mengakibatkan angka kematian akibat covid 19 saat itu semakin tinggi.

Selanjutnya dengan adanya penerapan PPKM yang disesuaikan level mulai diterapkan setelah pemerintah menilai jika kasus mulai menurun dimana tercatat aturan PPKM level 2-4 pertama kali diterapkan pada tanggal 21 sampai 25 Juli dan selanjutnya diterapkan sampai hari ini mulai 6 sampai tanggal 13 September 2021.

Previous articleSpesifikasi dan Harga Infinix Note 10 Pro September 2021
Next articleSyaiful Indra Cahya Dapat Teguran Manajemen AHHA PS Pati FC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here