Home Dalam Negeri Perbedaan SPBU Warna Merah, Hijau dan Biru Yang Wajib Diketahui

Perbedaan SPBU Warna Merah, Hijau dan Biru Yang Wajib Diketahui

396
0
Perbedaan SPBU Warna Merah, Hijau Dan Biru
Perbedaan SPBU Warna Merah, Hijau Dan Biru

SMARTLAPAK.COM – Perbedaan SPBU Warna Merah, Hijau dan Biru Yang Wajib Diketahui Aktivitas Mengisi bensin di SPBU merupakan aktivitas yang memang lumrah dilakukan oleh semua orang yang mempunyai kendaraan dan selanjutnya ingin mengisi bahan bakar. Namun Tahukah Anda, apabila SPBU mempunyai tiga warna diantaranya adalah warna merah warna hijau dan warna biru. Ternyata ketiga warna yang dimiliki oleh SPBU mempunyai perbedaan yang sangat mencolok dan oleh karena itu harus anda ketahui perbedaan SPBU warna merah hijau dan biru.

Perbedaan SPBU warna merah, hijau, dan biru yang akan kami bahas pada artikel kali ini bertujuan supaya bisa memberikan edukasi bagi masyarakat yang memang setiap hari Mengisi bensin akan tetapi mereka tidak mengetahui dibalik warna yang sudah digunakan oleh pihak Pertamina untuk SPBU yang ternyata warna tersebut mempunyai perbedaan yang sangat mencolok satu dengan yang lain.

Melakukan pengisian bahan bakar minyak atau BBM memang menjadi salah satu rutinitas dari para pengguna kendaraan bermotor supaya bisa lancar dalam aktivitas sehari-hari, malahan interval isi bensin bisa dilakukan hampir setiap hari ataupun seminggu sekali sesuai dengan kebutuhan para pengendara.

Selanjutnya Ketika anda mengisi BBM di SPBU Pertamina maka Terkadang Anda bisa menemukan SPBU dengan menggunakan warna merah ataupun warna biru dan warna hijau. Akan tetapi yang paling terbaru, ternyata SPBU Pertamina sekarang ini menggunakan warna hijau yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Perbedaan SPBU warna merah biru dan hijau

Bagi kalian yang belum mengetahui Apa perbedaan dibalik warna yang digunakan oleh pihak SPBU, maka di bawah ini adalah beberapa perbedaan ya memang sangat mencolok diantara ketiga warna tersebut diantaranya seperti diungkapkan oleh Eko Kristiawan selaku uUnit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina MOR III jawa Barat.

Warna SPBU
Warna SPBU

SPBU warna merah

Untuk SPBU warna merah adalah SPBU pasti pas di mana SPBU ini menjadi SPBU lebih lengkap yang tidak hanya menjual fasilitas standar berupa toilet tempat ibadah isi angin dan terdapat minimarket.

Selanjutnya SPBU pasti Prima adalah pengembangan dari SPBU pasti pas ya memang sudah ada semenjak tahun 2006 terutama untuk masalah pelayanan dan juga menjadi SPBU pertama yang digunakan oleh Pertamina.

SPBU warna hijau

Selanjutnya SPBU warna hijau adalah Green energy Station atau disingkat GES di mana sPBU warna ini merupakan konsep terbaru yang digunakan oleh pihak Pertamina dimana didalamnya terdapat layanan yang terintegrasi bagi masyarakat sebagai konsumen di SPBU Pertamina dengan menggunakan empat konsep utama.

4 konsep tersebut diantaranya adalah reen, Future, Digital, dan High Tier Fuel dan keempat konsep tersebut menjadi komitmen Pertamina untuk mendukung grand strategi nasional yang sudah ditetapkan oleh pemerintah terutama untuk program transisi energi dan operasional yang lebih ramah lingkungan.

Selanjutnya untuk konsep SPBU warna hijau yaitu terkait penggunaan solar photovoltaic atau pembangkit listrik tenaga surya sebagai salah satu sumber energi Mandiri dan ramah lingkungan.

Selanjutnya konsep yang digunakan pada Pertamina warna hijau yaitu menawarkan sebuah Layanan terbaru bernama stasiun pengisian kendaraan listrik umum atau charging Station dan juga terdapat Stasiun penukaran baterai kendaraan listrik umum atau Battery swapping stasiun.

Selanjutnya konsep ketiga yang digunakan kan yaitu digital High Tier Fuel di mana digitalisasi dan edukasi berkelanjutan terkait bahan bakar berkualitas digunakan di SPBU warna hijau diantaranya Pertamax series dan Dex Series.

SPBU warna biru

Selanjutnya untuk SPBU berwarna biru merupakan SPBU paling lengkap dan disebut dengan SPBU pasti Prima yaitu sebuah pengembangan dari SPBU pasti pas yang biasa ditemui di pedesaan dan untuk SPBU warna biru memang sedikit dan hanya ada pada beberapa titik perkotaan aan dikarenakan untuk SPBU warna biru dipastikan lebih lengkap.

Untuk SPBU warna biru bukan hanya menjual bensin saja, akan tetapi anda bisa menemukan standar dari SPBU besar yaitu adanya toilet, tempat ibadah, tempat isi angin, sampai minimarket.

Selanjutnya untuk SPBU warna biru anda bisa menemukan Cafe, aTM, bengkel, tenant makanan, jasa cuci kendaraan, penjualan pelumas sampai elpiji, nitrogen, dan di SPBU warna biru Anda bisa menemukan restoran cepat saji.

Previous articleCurhat Gaji Karyawan Dipotong, Kemnaker Bilang Itu HOAX
Next articleSyarat Mendapatkan STB Gratis Dari Pemerintah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here