Home Dalam Negeri Penyebab Indihome & Telkomsel Gangguan Hari Ini

Penyebab Indihome & Telkomsel Gangguan Hari Ini

289
0
Indihome & Telkomsel Gangguan
Indihome & Telkomsel Gangguan

SMARTLAPAK.COM – Penyebab Indihome & Telkomsel Gangguan Hari Ini Pada hari kemarin sampai hari ini, sejumlah netizen di media sosial langsung protes keras kepada 2 perusahaan milik negara yaitu indihome dan Telkomsel dikarenakan di beberapa wilayah mengalami gangguan yang sangat lama. Indihome gangguan dan Telkomsel gangguan sampai saat ini langsung menjadi trending topic terutama di Twitter dan banyak protes yang dilontarkan netizen kepada dua perusahaan BUMN tersebut.

Ternyata dari beberapa artikel yang kami baca, ada penyebab indihome dan Telkomsel gangguan yang belum lama ini sudah dilakukan klarifikasi dari kedua belah pihak dengan meminta maaf dan menjelaskan apa saja penyebab yang menjadikan indihome gangguan bersama Telkomsel.

Indihome gangguan sampai saat ini masih trending dan begitu juga dengan Telkomsel yang mengalami maintenance di mana Banyak netizen yang mengeluh sulitnya login dan selanjutnya sangat lelet.

Indihome dan Telkomsel Gangguan

Sampai hari ini untuk masalah penyebab sudah diketahui dari gangguan yang dialami indihome dan Telkomsel apalagi sudah banyak protes dimana keduanya langsung trending topik sampai 29,4 ribu kali untuk gangguan Telkomsel dan selanjutnya indihome mencapai 12,1 ribu kali.

Beberapa keluhan yang terlontar dari warganet yang menggunakan dua provider ini salah satunya dari akun diperani Yusuf yang mengatakan jika kedua perusahaan ini mengalami gangguan bersamaan di mana Telkomsel Down dan juga indihome lemot.

Berikut adalah beberapa penyebab yang diungkapkan oleh pihak Telkom dan juga pihak Telkomsel seperti dikutip dari laman Kompas.

Terjadi gangguan

Penyebab pertama yang diungkapkan oleh pihak telkom dan Telkomsel melalui perwakilan mereka yaitu Ahmad Reza selaku SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom di mana menurutnya, kedua perusahaan ini memang sedang mengalami maintenance yaitu pada gangguan sistem komunikasi kabel laut jasuka atau Jawa Sumatera dan Kalimantan selanjutnya di ruas batam-pontianak.

Dampak gangguan

Akibat adanya maintenance pada sistem komunikasi kabel laut berdampak pada penurunan kualitas layanan Telkom Group baik untuk fixed dan juga mobile broadband di beberapa wilayah di tanah air walaupun pastinya tidak semua mengalami gangguan.

Selanjutnya Ahmad Reza selaku perwakilan manajemen Telkom menyampaikan permohonan maaf atas gangguan yang terjadi yang pastinya dirasakan oleh Beberapa pelanggan baik Telkomsel dan indihome.

Sedang diatasi

Dikarenakan ada beberapa penyebab yang memang tidak bisa secara mudah dalam perbaikan, pihak telkomsel melalui Deni Abidin menyampaikan permohonan maaf terkait gangguan teknis terutama pada bagian layanan internet di beberapa wilayah diantaranya Jawa Timur, bali, nusa Tenggara, kalimantan, sulawesi, papua, dan pulau Natuna.

Pihaknya dikabarkan saat ini sedang melakukan perbaikan dan akan memprioritaskan percepatan pemulihan pada akses layanan internet untuk seluruh wilayah di Indonesia yang mengalami dampak gangguan tersebut.

Selanjutnya kedua perusahaan milik BUMN ini, akan memberikan pengumuman secara berkala terkait proses pemulihan pada layanan indihome maupun Telkomsel di media sosial resmi milik mereka dan hal ini sebagai rasa tanggung jawab dari kedua perusahaan ini.

Previous articleSpesifikasi dan Harga Xiaomi Pad 5 Terbaru 2021
Next articleSyarat, Cara dan Daftar Lowongan Pekerjaan di Pertamina 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here