Home Kesehatan Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Usai Melahirkan

Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Usai Melahirkan

188
0
Rambut Rontok Usai Melahirkan
Rambut Rontok Usai Melahirkan

SMARTLAPAK.COM – Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Usai Melahirkan Melahirkan adalah kodrat bagi semua perempuan dikarenakan mereka harus mempunyai keturunan. Akan tetapi banyak sekali gangguan saat melahirkan ataupun setelah melahirkan yang dirasakan oleh semua perempuan salah satunya kerontokan rambut setelah melahirkan.

Penyebab dan cara mengatasi rambut rontok usai melahirkan pastinya patut untuk anda ketahui dikarenakan banyak dari perempuan yang suka mengeluh jika rambutnya menjadi mudah rontok usai mereka melahirkan dan biasanya kondisi tersebut terjadi di bulan ketiga sampai usai ibu melahirkan sang Buah Hati.

Harus anda ketahui, apabila kondisi rambut rontok setelah melahirkan adalah sesuatu hal yang sangat normal akan tetapi pastinya harus ada ketahui penyebab rambut rontok setelah melahirkan dan juga mengetahui cara mengatasi rambut rontok ketika Anda selesai melahirkan.

Penyebab Rambut rontok usai melahirkan

Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan rambut rontok bagi perempuan yang sudah melahirkan dan hal ini biasanya terkait dengan penurunan kadar hormon estrogen di dalam tubuh Perempuan.

Diketahui apabila selama kehamilan sampai kelahiran maka tubuh Perempuan akan mengalami perubahan hormon estrogen secara drastis dan selama hamil hormon akan merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok sehingga pada fase hamil tersebut, biasanya rambut ibu hamil jadi lebih tebal dibandingkan biasanya.

Namun setelah melahirkan maka kadar hormon estrogen Mengalami penurunan ke kadar normal dan kondisi tersebut sangat mempengaruhi rambut dimana dalam dunia kesehatan rambut rontok setelah melahirkan disebut dengan telogen effluvium.

Banyak atau sedikitnya lama atau sebentar nya rambut rontok pada ada perempuan setelah melahirkan sangat bervariasi dikarenakan ada yang hanya kehilangan beberapa helai rambut setiap hari dan ada juga yang banyak kehilangan rambut sampai mengalami kebotakan.

Sebetulnya untuk rambut rontok usai melahirkan adalah sesuatu hal yang sangat normal dan dapat sembuh dengan sendirinya tanpa harus dilakukan perawatan namun ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan supaya hal tersebut tidak terjadi dan berlangsung lama.

Mengatasi rambut rontok setelah melahirkan

Walaupun kerontokan pada ibu melahirkan menjadi sesuatu hal yang umum akan tetapi hal ini ternyata bisa dicegah dengan beberapa langkah berikut ini diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Silakan menggunakan sampo dan kondisioner khusus untuk meningkatkan volume rambut dan hindarilah sampo dan kondisioner yang mempunyai label intensif Akan tetapi anda bisa memilih formula ringan sehingga tidak membebani rambut.
  2. Jangan memakai conditioner sampai ke akar rambut Anda tinggal gunakan saja di bagian ujung rambut supaya tidak membebani rambut
  3. Anda bisa mencoba memotong rambut menjadi lebih pendek supaya rambut terlihat lebih berisi praktis dan mudah diatur dan anda perlu memperhatikan rambut panjang ibu yang rontok rawan menyebabkan rambut menjerat di bagian tubuh bayi sehingga bisa mengganggu kelancaran peredaran darah bayi sehingga rambut pendek bagi ibu melahirkan sangat bagus.
  4. Silakan konsumsi makanan bergizi yang lengkap dan juga seimbang supaya kesehatan rambut dan tubuh bisa tetap terjaga dengan baik.
Previous articleRUU TPKS Akan Disahkan Puan Maharani Usai Reses
Next articleFerdinand Hutahaean Akan Polisikan Balik Haris Pertama Akibat Merasa Difitnah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here