Home Dalam Negeri Jadwal dan Syarat Penerimaan Polri 2021

Jadwal dan Syarat Penerimaan Polri 2021

416
0
Penerimaan Polri 2021
Penerimaan Polri 2021

SMARTLAPAK.COM – Jadwal dan Syarat Penerimaan Polri 2021 Bagi anda semua yang bercita-cita ingin menjadi polisi terutama yang saat ini masih belum mengetahui bagaimana persyaratan dan cara mendaftarkan menjadi Bintara perawat Polri 2021, maka pada artikel kali ini kami akan memberikan informasinya untuk anda semua. Penerimaan Polri sebetulnya sudah dibuka semenjak awal bulan Agustus 2021 dan bisa diikuti oleh Anda yang mempunyai kriteria dengan persyaratan yang sudah ditentukan oleh pihak Polri.

Penerimaan Polri pada seleksi calon Bintara perawat Polri 2021 dibuka di bulan Agustus dengan beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi oleh anda jika ingin lolos. Selanjutnya untuk mengisi kebutuhan SDM di tahun 2021, instansi Kepolisian Republik Indonesia resmi membuka seleksi penerimaan Bintara Polri dan dengan kompetensi khusus profesi bidan dan perawat.

Penerimaan Polri 2021

Jadi bagi Anda yang ingin menjadi bidan dan perawat pada seleksi kali ini, maka bisa mendaftarkan dengan melengkapi persyaratan dan pastinya wajib mengetahui jadwal kedataran seleksi calon Bintara perawat Polri.

Untuk informasi lebih lengkap tentang jadwal dan persyaratan bintara perawat Polri, maka anda bisa membaca artikel kami berikut ini.

Jadwal pendaftaran

Untuk jadwal pendaftaran seleksi calon Bintara perawat Polri di tahun 2021 seperti dikutip dari website resmi milik Polri, untuk jadwal pendaftaran Bintara perawat Polri dibuka selama 3 hari yaitu dibuka semenjak tanggal 20 Agustus dan berakhir tanggal 23 Agustus 2021 dan hanya menerima formasi 250 orang.

Maka bagi Anda yang saat ini ingin menjadi bintara perawat Polri silakan masih ada dua hari untuk melakukan pendaftaran dan pastinya haruslah mengetahui persyaratan umum ketika ingin menjadi Bintara perawat Polri.

Syarat Bintara perawat Polri

Berikut ini seperti dikutip dari laman polri.go.id adalah persyaratan yang wajib dilengkapi ketika ingin seleksi calon Bintara perawat Polri 2021 diantaranya adalah:

  1. Harus setia pada NKRI yang disesuaikan dengan Pancasila dan UUD RI tahun 45
  2. Pendidikan minimal SMA atau SMK sederajat
  3. Minimal usia 18 tahun ketika dilantik sebagai anggota Polri
  4. Harus sehat jasmani dan sehat rohani
  5. Tidak pernah melakukan pidana dengan melampirkan bukti SKCK berwibawa, adil, jujur, dan tidak berkelakuan tercela.

Syarat khusus seleksi calon Bintara perawat Polri

Selanjutnya untuk persyaratan khusus yang harus diketahui Ketika anda ingin menjadi perawat Polri diantaranya adalah:

  1. Pria atau wanita yang selama ini tidak menjadi anggota atau mantan Polri atau TNI atau bukan PNS dan tidak mengikuti pendidikan Polri atau pendidikan TNI.
  2. Belum menikah ah dan atau belum pernah hamil dan melahirkan dan Sanggup tidak menikah terlebih dahulu selama pendidikan berlangsung
  3. Bagi lulusan D3 harus mempunyai minimal IPK 2,50 dari perguruan tinggi terakreditasi dan usia maksimal 30 tahun
  4. Bagi lulusan D4 atau S1 harus minimal IPK 2,50 dari perguruan tinggi terakreditasi dan usia maksimal 30 tahun
  5. Mempunyai tinggi badan minimal bagi pria 163 cm dan khusus ras Melanesia untuk Polda Papua dan Papua Barat minimal untuk pria tinggi badan 160 cm.
  6. Mempunyai tinggi badan minimal bagi wanita 160 cm dan khusus ras Melanesia untuk Polda Papua dan Papua Barat tinggi badan wanita minimal 158 cm.
  7. Tidak mempunyai tato dan tidak bertindik kecuali dikarenakan adanya ketentuan agama atau adat
  8. Bebas dari narkoba sesuai hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh panpus atau Panda.
  9. Tidak pernah mengikuti organisasi atau paham yang bertentangan dengan Pancasila UUD 45 NKRI dan Bhineka Tunggal Ika
  10. Tidak pernah melakukan perbuatan melanggar norma agama hukum sosial dan kesusilaan

Bagi kalian yang sudah mengetahui apa saja persyaratan umum dan persyaratan khusus di atas maka untuk proses pendaftaran maupun seleksi nantinya akan dilakukan di masing bila yah polda sesuai dengan domisili dari calon peserta. Selanjutnya untuk uji kompetensi dipastikan akan berlangsung di seluruh wilayah Polda yang sudah ada calon peserta yang resmi mendaftar.

Previous articleFakta Terbaru Pembunuhan di Subang Yang Heboh
Next articleSejarah Singkat Taliban Yang Menguasai Afghanistan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here