Home Dalam Negeri Pemerintah Berencana Hapus Premium dan Pertalite

Pemerintah Berencana Hapus Premium dan Pertalite

219
0
Pemerintah Berencana Hapus Premium Dan Pertalite
Pemerintah Berencana Hapus Premium Dan Pertalite

SMARTLAPAK.COM – Pemerintah Berencana Hapus Premium dan Pertalite Salah satu kabar yang sangat mengejutkan bagi masyarakat yang ada di Indonesia yaitu dalam waktu dekat dikabarkan pemerintah akan menghapus BBM jenis premium dan pertalite dikarenakan beberapa sebab dan hal ini sudah ah di rancang sedemikian rupa dan dikabarkan untuk penghapusan premium akan berlangsung pada tahun 2022.

Pemerintah berencana hapus premium dan pertalite langsung mendapatkan pro dan kontra di kalangan netizen dan juga masyarakat Indonesia, ada yang setuju dan banyak juga yang tidak setuju. Akan tetapi dari pengakuan wakil presiden KH Ma’ruf amin salah satu alasan kenapa pemerintah akan menghapus premium dan juga pertalite dikarenakan Indonesia dalam waktu dekat ini akan menuju energi hijau.

Pemerintah Berencana Hapus Premium dan Pertalite

Menurut wakil presiden dikarenakan Indonesia akan menuju energi hijau dan selanjutnya untuk masalah peta jalannya sudah disusun oleh Kementerian ESDM maka pastinya hal ini tidak akan memberatkan kepada masyarakat Indonesia apalagi ada aspek efisiensi dan lain sebagainya.

“Indonesia dalam waktu dekat akan menuju energi hijau dan juga yang kedua pastinya ada aspek lain efisiensi namun yang nomor satu yaitu dan oleh karena itu kita akan mulai penghapusan di tahun 2022,” tegas Wakil Presiden di Istana Negara.

Selanjutnya menurut Direktur Utama PT Pertamina nicke Widyawati apabila Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan sudah memberikan ketentuan untuk menjual bahan bakar beroktan minimal 91 dan untuk premium merupakan BBM dengan oktan 88.

Selanjutnya dari kebijakan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan di tahun 2017 ada ketentuan terkait pengurangan karbon emisi sehingga direkomendasikan penggunaan BBM yang dijual adalah minimum oktan 91.

Selanjutnya Direktur Utama PT Pertamina persero meminta kepada masyarakat Indonesia supaya cepat beralih ke BBM jenis pertalite ataupun pertama dikarenakan mempunyai oktan yang lebih tinggi sehingga dengan adanya program langit biru bisa mendorong masyarakat beralih dari premium ke pertalite.

Pasalnya untuk bBM jenis pertalite mempunyai oktan 90 yang notabene belum sesuai dengan ketentuan dari Menteri Lingkungan Hidup dan pastinya untuk kedepannya masyarakat juga didorong untuk beralih menggunakan Pertamax yang mempunyai oktan 92 akan tetapi sampai saat ini, Nicke memastikan BBM jenis pertalite tidak akan dihapus walaupun hanya beroktan 90 akan tetapi tidak ada kebijakan hari ini yang memang untuk menghapus Pertalite akan tetapi yang jelas akan dihapus BBM jenis premium.

Previous articleLyodra Ginting Masuk Wanita Tercantik di Dunia 2021
Next articleNadeo Argawinata Kiper Timnas Indonesia Sangat Suka Sosok Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here