Home Dalam Negeri Pembatas Tribun JIS Roboh, Politikus PDIP Minta Diaudit

Pembatas Tribun JIS Roboh, Politikus PDIP Minta Diaudit

141
0
Pembatas Tribun JIS Roboh, Politikus PDIP Minta Diaudit
Pembatas Tribun JIS Roboh, Politikus PDIP Minta Diaudit

SMARTLAPAK.COM – Pembatas Tribun JIS Roboh, Politikus PDIP Minta Diaudit Gilbert Simanjuntak selaku anggota DPRD Jakarta dari Fraksi PDIP meminta dan mempertanyakan terkait penyebab pembatas Tribun JIS roboh di mana menurutnya apabila hal tersebut sangatlah aneh dikarenakan jika melihat video yang viral tidak terlalu banyak orang yang duduk di tembok pembatas tersebut akan tetapi malah roboh sehingga ia meminta supaya diaudit.

Pembatas Tribun JIS roboh langsung mendapatkan kritikan dari berbagai pihak salah satunya dari politikus PDIP yaitu Gilbert Simanjuntak di mana menurutnya apabila ambruknya pagar pembatas Tribun penonton ketika peresmian Jakarta internasional Stadium dipastikan harus diaudit terutama dari kualitas sarana dan prasarana apakah bagus atau tidak.

Pembatas Tribun JIS Roboh, Politikus PDIP Minta Diaudit

Menurut Gilbert apabila rusaknya tembok pembatas penonton tersebut menimbulkan tanda tanya yang sangat besar maka penyebabnya harus diteliti apakah masalah ini menyangkut kualitas bangunan atau ada hal yang lain.

Selanjutnya ia pun memberikan kritikan pedas kepada Anies Baswedan supaya tidak usah sesumbar dalam mengucapkan jika hal tersebut merupakan Maha Karya dikarenakan pagarnya saja roboh hanya karena sedikit gangguan dan ia meminta lebih baik Anies Baswedan total dengan kualitas pengerjaan stadion.

Di tempat lain anggota komisi DPRD DKI fraksi PDIP tersebut mengatakan apabila Robohnya sebagian pagar Tribun dengan biaya yang dikeluarkan tidak sedikit yaitu mencapai 4,5 triliun Rupiah dan selanjutnya 80% dari dana pemerintah pusat melalui anggaran pemulihan ekonomi nasional haruslah diperhatikan oleh Anies Baswedan.

Diketahui apabila pagar Tribun penonton yang ada di sebelah utara langsung ambruk pada jam 17 40 wib ketika pertunjukan musik Dewa 19 sesaat sebelum laga persahabatan antara Persija dan Chonburi asal Thailand dimulai.

Pada insiden tersebut dikabarkan tidak ada korban jiwa maupun luka parah akan tetapi ada beberapa orang yang terjatuh ke bawah namun sudah diselamatkan oleh Satpol PP. Selanjutnya video Robohnya pagar JIS saat ini langsung viral di media sosial dan menimbulkan pro dan kontra di kalangan warganet.

Selanjutnya di tempat lain menurut Gubernur Anies Baswedan apabila insiden robohnya pagar pembatas penonton terjadi dikarenakan tingginya semangat dari Jack Mania yang memberikan dukungan kepada Persija ketika akan melawan Chonburi FC dan ia menyebut apabila Robohnya pagar pembatas menjadi bagian dari proses pembelajaran dan mengibaratkan jika insiden tersebut dengan pertumbuhan gigi.

Previous articleWaspada Gejala Cacar Monyet Wabah Penyakit Yang Berstatus Darurat
Next articleSejoli Pacaran di Masjid Agung Banjaran Bikin Warganet Marah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here