Home Dalam Negeri Partai PKS Yakin PDIP Akan Berkoalisi Pada Pilpres 2024

Partai PKS Yakin PDIP Akan Berkoalisi Pada Pilpres 2024

152
0
Partai PKS Yakin PDIP Akan Berkoalisi Pada Pilpres 2024
Partai PKS Yakin PDIP Akan Berkoalisi Pada Pilpres 2024

SMARTLAPAK.COM – Partai PKS Yakin PDIP Akan Berkoalisi Pada Pilpres 2024 Hidayat Nur Wahid selaku Wakil Ketua Majelis Syuro partai PKS merasa yakin apabila partai PDIP akan menjalin koalisi dengan partai politik yang lain untuk mengusung calon Presiden di Pilpres 2024 walaupun pantai ini memang sangat bisa tanpa berkoalisi dan mengusung calon sendiri.

Menurut Hidayat Nur Wahid apabila partai PKS yakin PDIP akan berkoalisi pada pilpres 2024 dikarenakan beberapa hal dimana diketahui walaupun PDIP sudah sangat bisa tanpa berkoalisi namun menurutnya untuk Pilpres pasti akan ada partai berkoalisi sampai PDIP sehingga ia merasa yakin terkait hal tersebut.

“Saya merasa yakin untuk Pilpres dipastikan akan ada partai yang berkoalisi malahan partai PDIP Saya yakin mereka pun akan melakukan koalisi walaupun mereka dapat mengajukan sendiri tanpa harus berkoalisi. Namun ini politik, semuanya akan berkoalisi jadi sangat baik apabila dari awal mereka membuka pintu berkoalisi dan melakukan komunikasi dengan partai manapun,” kata Hidayat Nur Wahid.

Walaupun partai tersebut bisa mengajukan sendiri calon presiden dan wakil presiden akan tetapi dikarenakan hal ini merupakan politik maka dipastikan partai PDIP Perjuangan akan melakukan koalisi, sehingga menurutnya sangat baik apabila dari awal dibuka pintu untuk melakukan koalisi komunikasi dengan siapa saja.

Lebih lanjut menurut wakil ketua umum partai PKS dirinya menanggapi tentang kemesraan antara PKB dan Gerindra yang belakangan ini dikabarkan sudah sepakat untuk berkualiti padahal diketahui apabila partai PKB lebih dahulu mewacanakan untuk melakukan quality semut Merah dengan PKS.

Selanjutnya ia mengaku apabila partai PKS tidak takut ketinggal dengan partai PKB dikarenakan menurutnya sekarang ini semua partai masih terus menjalin komunikasi secara publik sehingga hal tersebut tidak membuat dampak untuk PKS.

Diketahui apabila PDIP Perjuangan sampai saat ini belum mengumumkan koalisi dengan partai politik manapun untuk agenda Pilpres yang akan datang dan selanjutnya partai PDIP sebagai partai pemenang pemilu tahun 2019 tercatat mempunyai kekuatan untuk mengusung sawan sendiri baik capres maupun wakil calon presiden dengan adanya imbas UU Pemilu sekarang ini.

Menurut Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum partai PDIP Perjuangan dirinya menegaskan apabila tidak ada sistem koalisi dalam sistem presidensial yang dipakai oleh Indonesia malahan menurutnya, dia meminta para kader lebih baik keluar apabila masih berbicara kualisi dikarenakan menurutnya sistem parlementer hanya terkait istilah kerjasama.

Previous article5 Syarat Ketahanan Negara Agar Kuat Versi Menhan Prabowo
Next articleNiat Puasa Idul Adha 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here