Home Dalam Negeri Menteri Jadi Capres 2024 Disindir Nasdem

Menteri Jadi Capres 2024 Disindir Nasdem

107
0
Menteri Jadi Capres 2024 Disindir Nasdem
Menteri Jadi Capres 2024 Disindir Nasdem

SMARTLAPAK.COM – Menteri Jadi Capres 2024 Disindir Nasdem Belum lama ini Sekjen Partai Nasdem sekaligus menteri menkominfo johnny G plate memberikan statement atas respon isu reshuffle kabinet pemerintahan Jokowi KH Ma’ruf amin di mana Iya secara langsung memberikan singgungan kepada Menteri yang ingin menjadi peserta Pilpres di tahun 2024 dimana Ia menjelaskan, apabila ingin mencalonkan maka pastinya tindakan fokus dalam melakukan tugasnya sebagai Menteri.

Menteri jadi capres 2024 disindir Nasdem menjadi jawaban atas isu reshuffle kabinet yang akan dilakukan oleh presiden Jokowi dalam waktu dekat ini dimana menurut Johnny G plate sebagai Sekjen Partai Nasdem apabila menteri tersebut akan terpecah masalah fokusnya dalam menjalankan tugas sebagai anggota kabinet.

Menteri Jadi Capres 2024 Disindir Nasdem

Menurut Johnny G plate apabila dibaca situasi seperti saat ini adanya menteri yang berpotensi nyapres nanti untuk menteri yang bersangkutan Apakah mau fokus kemana mau menjadi menteri atau menjadi presiden.

Menurutnya Apabila ada menteri yang ingin fokus menjadi calon presiden seharusnya mundur dari posisi dan yang bersangkutan jika memang ingin tetap menjadi menteri dan selanjutnya mau maju sebagai capres maka Presiden Jokowi harus melakukan pengukuran kinerja.

Seperti diketahui apabila sejauh ini ada 2 Menteri di kabinet Jokowi yang resmi diusung oleh partai menjadi capres yang akan datang diantaranya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang menjadi capres dari Partai Golkar dan selanjutnya menhan Prabowo Subianto yang diusung jadi capres dari partai Gerindra.

Selanjutnya ada juga nama sandiaga Uno yang menyatakan sudah siap untuk mengikuti Pilpres yang akan datang, selanjutnya menteri BUMN Erick Thohir yang dikabarkan akan menjadi peserta Pilpres 2024, dan sejumlah menteri lainnya.

Isu reshuffle kabinet belum lama ini terus menjadi perbincangan para penikmat politik setelah Partai Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden dan selanjutnya kader Nasdem Zulfan Lindan sempat mengatakan apabila Anis adalah antitesis dari Presiden Jokowi untuk segi pandang dan kinerja.

Malahan Partai Nasdem sempat menjadi bulan-bulanan kritikan tajam dari Sejumlah partai politik yang lain dikarenakan saat ini Nasdem adalah bagian dari partai pendukung pemerintah Presiden Jokowi akan tetapi malah mengusung anies Baswedan ya memang berseberangan.

Selanjutnya Presiden Jokowi belum lama ini angkat suara terkait reshuffle kabinet namun Jokowi belum mengatakan terkait waktu tanggal dan lainnya akan tetapi dipastikan akan ada reshuffle kabinet.

Previous articleCopot Hakim MK Politisi Bambang Pacul Dilaporkan ke MKD
Next articlePenjelasan Anies Baswedan Bertemu Dengan Panglima TNI Andika Perkasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here