Home Dalam Negeri Menpan RB Baru Pengganti Alm Tjahjo kumolo Dipastikan Belum Ada

Menpan RB Baru Pengganti Alm Tjahjo kumolo Dipastikan Belum Ada

143
0
Menpan RB Baru Pengganti Alm Tjahjo Kumolo Dipastikan Belum Ada
Menpan RB Baru Pengganti Alm Tjahjo Kumolo Dipastikan Belum Ada

SMARTLAPAK.COM – Menpan RB Baru Pengganti Alm Tjahjo kumolo Dipastikan Belum Ada Seperti diketahui apabila pemerintahan presiden Jokowi KH Ma’ruf amin saat ini tengah ada kekosongan yaitu untuk Menpan RB dikarenakan sebelumnya menteri pendayagunaan aparatur negara dan Reformasi birokrasi yaitu tjahjo Kumolo meninggal dunia. Banyak dari masyarakat yang bertanya terkait Menpan RB baru dan dikabarkan sampai saat ini masih belum ada pengganti menteri tersebut.

Menpan RB baru dipastikan sampai saat ini masih belum ada dan Hal ini diungkapkan oleh Menteri Sekretaris Negara yaitu Pratikno kepada awak media, menurut dirinya Presiden Jokowi dipastikan Sampai detik ini belum menunjuk nama baru sebagai pengganti Menpan RB almarhum Tjahjo Kumolo.

Ia mengatakan apabila sekarang ini untuk posisi menpan-rb sementara di backup oleh Menko polhukam Mahfud MD dan hal ini sesuai dengan Instruksi Presiden Jokowi.

Malahan sebelumnya diketahui apabila m Tito karnavian selaku Mendagri sempat ditunjuk menjadi ad-interim menpan-rb usai Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada awal Juli kemarin akan tetapi masa jabatan Tito karnavian sebagai pejabat definitif yang ditunjuk semenjak 4 Juli akan habis pada tanggal 15 Juli dan selanjutnya digantikan oleh prof Mahfud MD.

Menurut mensesneg Pratikno sampai saat ini belum ada nama yang akan resmi menggantikan Menpan RB dimana Kementerian sekretaris negara menilai jika penunjukan hal tersebut merupakan biasa di mana pemerintah tidak akan terlalu aktif untuk merespon kekosongan kursi menteri.

Diketahui sebelumnya apabila Tjahjo selaku menpan-rb meninggal dunia usai sempat dirawat hampir sepekan karena komplikasi paru dan penyakit diabetes dan selanjutnya jenazah Tjahjo dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata di Jakarta Selatan.

Ketika menteri Tjahjo dirawat di rumah sakit waktu itu Menko polhukam Prof Mahfud MD sementara menjadi PLT Menpan RB dan setelah Tjahjo wafat, jabatan tersebut diemban oleh Tito karnavian dan hal tersebut tertuang pada surat Menteri Sekretaris Negara No B-596/M/D-3/AN.00.03/07/2022.

Selanjutnya dikabarkan apabila sekarang ini untuk sementara Prof Mahfud MD kembali menduduki posisi pengganti sampai waktu yang belum ditentukan dan Hal ini tertuang pada keputusan presiden NO 75/P Tahun 2022.

Previous articleBanjir Jakarta Kembali Terjadi di 14 Kecamatan
Next articlePKS Sindir Ruang Kerja Megawati Rp6 M Yang Sangat Mewah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here