Home Dalam Negeri Mendagri Peringatkan Ancaman Inflasi Memicu Krisis Sosial

Mendagri Peringatkan Ancaman Inflasi Memicu Krisis Sosial

132
0
Mendagri Peringatkan Ancaman Inflasi Memicu Krisis Sosial
Mendagri Peringatkan Ancaman Inflasi Memicu Krisis Sosial

SMARTLAPAK.COM – Mendagri Peringatkan Ancaman Inflasi Memicu Krisis Sosial Mendagri Tito karnavian belum lama ini berbicara kepada awak media apabila inflasi bisa memicu krisis sosial dan selanjutnya menurut Menteri Dalam Negeri dengan adanya lonjakan inflasi maka krisis sosial sampai keamanan akan muncul di Indonesia dan hal tersebut haruslah diwaspadai baik oleh pemerintah maupun masyarakat.

Mendagri peringatkan ancaman inflasi memicu krisis sosial di tanah air di mana menurut Tito karnavian, kenaikan inflasi mempunyai Efek domino yang dapat mengancam keutuhan negara bukan hanya Indonesia akan tetapi seluruh negara di dunia.

Mendagri Peringatkan Ancaman Inflasi Memicu Krisis Sosial

Selanjutnya menurut Tito karnavian apabila Presiden Jokowi sekarang ini sudah memperingatkan dan mewanti-wanti kepada ada para menterinya yang ada di Kabinet Indonesia maju untuk bisa mengantisipasi lonjakan inflasi dikarenakan dengan munculnya inflasi akan sangat berbahaya.

Selanjutnya menurut menteri Tito apabila inflasi yang terjadi sekarang ini bukan hanya di Indonesia saja akan tetapi di dunia terbilang cukup tinggi malahan sekarang ini ada beberapa negara yang sudah mencapai hiperinflasi sehingga memunculkan krisis ekonomi dan pada akhirnya menimbulkan Efek domino di negara tersebut.

Ketika sebuah negara terjadi krisis ekonomi maka akan menimbulkan adanya Efek domino untuk semua sektor dan pastinya Berujung memicu krisis sosial sampai krisis keamanan di negara tersebut.

Negara yang tertimpa krisis multidimensi dipastikan akan berjalan mundur dan menjadi negara Tertinggal dan oleh karena itu menteri Tito karnavian menegaskan pemerintah tidak ingin hal tersebut terjadi yaitu munculnya Efek domino yang bisa menimbulkan krisis sosial krisis keamanan krisis politik dan lain sebagainya.

Diketahui menurut Badan Pusat Statistik sebelumnya mencatat inflasi sebesar 4,9 persen di bulan Juli 2022 yang dibandingkan masa tahun sebelumnya dan untuk inflasi tahunan yang berada di atas 4% adalah yang tertinggi semenjak tahun 2017.

Selanjutnya Presiden Jokowi mengakui inflasi tengah menjadi momok menakutkan bagi seluruh negara yang ada di dunia termasuk di negara Indonesia dimana inflasi melonjak dikarenakan harga pangan dan energi meningkat secara drastis usai terjadinya perang Rusia Ukraina.

Sebut saja untuk harga minyak mentah dunia sekarang ini tembus 100 dolar per barel dan hal ini membuat harga BBM non subsidi bersama Abdur ikut meningkat dan hasilnya harga tiket pesawat saat ini semakin mahal dan hal ini menjadi alasan kenapa pemerintah dalam waktu dekat ini akan menaikkan BBM jenis pertalite.

Previous articleLeast squares Wikipedia
Next articleSurvei SSC NU Jatim Lebih Pilih PDIP Ketimbang PKB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here