Home Kesehatan Manfaat Tidur Memakai Kaus Kaki Yang jarang Diketahui

Manfaat Tidur Memakai Kaus Kaki Yang jarang Diketahui

166
0
Tidur Memakai Kaus Kaki
Tidur Memakai Kaus Kaki

SMARTLAPAK.COM – Manfaat Tidur Memakai Kaus Kaki Yang jarang Diketahui Walaupun terlihat sepele Ketika seseorang tidur menggunakan kaos kaki akan tetapi ternyata dari hasil penelitian kedokteran, ada manfaat tidur memakai kaos kaki yang jarang sekali diketahui oleh orang banyak.

Manfaat tidur memakai kaos kaki ternyata sangat banyak dan hal ini akan kami bahas pada artikel berikut di mana tidur dengan kaus kaki ternyata bisa membantu Anda supaya tidur lebih cepat dan hal ini dikarenakan pengaturan suhu menjadi bagian penting dari siklus tidur seseorang.

Seperti diketahui apabila tidur merupakan bagian penting dari kehidupan semua orang sehingga manusia akan menghabiskan sekitar sepertiga hari untuk istirahat yaitu tidur dan menurut Institut kesehatan nasional menegaskan apabila tidur sangatlah penting yang berfungsi menjaga otak dan tubuh supaya tetap normal.

Banyak sekali manusia yang mengalami kesulitan tidur dari waktu ke waktu sehingga salah satu trik yang bisa dilakukan yaitu tidur dengan menggunakan kaos kaki dimana kaki akan dijaga kondisinya sehingga sangat bermanfaat agar menjaga kualitas tidur.

Kebiasaan tidur menggunakan kaus kaki ternyata bisa membantu pengaturan suhu internal tubuh dan hal ini sudah dilakukan melalui studi tahun 2007 yang melaporkan apabila orang dewasa yang tidur memakai kaos kaki maka tidurnya akan lebih cepat jika dibandingkan orang yang tidak memakai kaos kaki saat tidur.

Hal tersebut dikarenakan suhu tubuh inti seseorang akan langsung turun pada malam hari mencapai suhu terendah pada jam 4 pagi dimana suhu rata-rata tubuh manusia yaitu 37 derajat celcius akan tetapi hal tersebut bervariasi 1-2 selama 24 jam dan dengan menghangatkan kaki dan juga tangan maka bisa membuat pembuluh darah melebar dan respon vasodilatasi akan semakin bagus.

Sehingga dalam penelitian tertulis apabila seseorang yang tidur menggunakan kaos kaki, maka kualitas tidur akan terjaga dan tidurnya akan semakin lelap.

Manfaat tidur memakai kaos kaki

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa dirasakan bagi Anda yang tidur dengan menggunakan kaus kaki diantaranya adalah sebagai berikut.

Mengurangi gejala raynaud

Raynaud merupakan sebuah kondisi yang mempengaruhi pembuluh darah di kulit manusia dan biasanya dipengaruhi dikarenakan tangan dan kaki yang sering kedinginan dan serangannya terjadi di saat seseorang merasa kedinginan atau stress dan selama serangan tersebut aliran darah ke tangan dan kaki berkurang sehingga mengakibatkan jari tangan dan kaki akan mulai terasa dingin dan selanjutnya mati rasa.

Maka dengan menggunakan kaos kaki di tempat tidur hal tersebut bisa membantu mengurangi gejala raynaud dan juga bisa menjaga tubuh tetap hangat.

Mencegah hot flushes

Banyak dari perempuan yang mengalami menopause nantinya akan mengalami hotflases dan biasanya ditandai dengan gejala sensasi dengan tiba-tiba yang menyebar ke seluruh tubuh perempuan, berkeringat, jantung terasa berdebar dan kemerahan di area wajah.

Sehingga dengan menggunakan kaos kaki saat tidur hal tersebut bisa membantu menurunkan suhu tubuh manusia pada malam hari dan hal ini sangat bermanfaat mencegah hot flushes.

Kualitas seks yang lebih baik

Dalam sebuah penelitian tahun 2005 menemukan apabila pasangan yang menggunakan kaos kaki di tempat tidur maka akan lebih mungkin untuk orgasme saat berhubungan seks walaupun belum ada laporan lebih lanjut.

Akan tetapi di dalam laporan tersebut seseorang yang berhubungan seks dan menggunakan kaos kaki menemukan apabila kaki yang dingin membuat orang kesulitan untuk orgasme sehingga ketika mereka hangat akan lebih cepat.

 

Previous articleFerdinand Hutahaean Akan Polisikan Balik Haris Pertama Akibat Merasa Difitnah
Next articleJadwal Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 23

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here