Home Kesehatan 6 Manfaat Daun Mulberry Untuk Tubuh

6 Manfaat Daun Mulberry Untuk Tubuh

341
0
Manfaat Daun Mulberry
Manfaat Daun Mulberry
SMARTLAPAK.COM – 6 Manfaat Daun Mulberry Untuk Tubuh Dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan. Bahkan selain buahnya, tak sedikit bagian daunnya juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Salah satunya yaitu Daun Mulberry atau murbei. Wajar juga jika Triangga dari Moyudan Sleman berusaha melestarikan jenis tanaman Mulberry. Selain itu juga dapat mendukung program penghijauan yang mampu mensuplai oksigen di alam, bahkan beberapa ternak juga senang dengan daun murbei. Khasiat daun murbei antara lain dapat digunakan sebagai musuh penyakit darah tinggi (hipertensi), radang kulit, dan bisul. Bahkan bisa digunakan untuk terapi jika digigit ular. Resep sederhana sebagai musuh darah tinggi, yaitu bisa menggunakan 15 gram daun murbei segar. Setelah dicuci dengan air mengalir kemudian direbus dengan dua gelas air selama kurang lebih 15 menit. Air rebusannya diminum dua kali sehari, pagi dan sore.

Manfaat Daun Mulberry

Jika digunakan untuk melawan radang kulit dan bisul, Anda bisa menggunakan segenggam daun murbei yang sudah dicuci bersih dengan air mengalir. Bahan alami ini kemudian direbus menggunakan dua gelas air bersih. Setelah airnya tinggal setengahnya langsung diangkat dan disaring. Saat masih hangat, minuman berkhasiat ini dikonsumsi secara rutin.

Mengobati Luka Akibat Gigitan Ular

Ternyata daun murbei ini juga bisa mengobati luka akibat gigitan ular lho. Caranya sediakan 20 gram daun murbei segar dan 1/2 gelas air matang, cuci bersih daun murbei, lalu giling daun murbei hingga halus, lalu tuang air dan aduk hingga rata, lalu saring dan peras, lalu diminum. bahan sekaligus.

Mengobati Luka dan Bisul

Manfaat daun murbei yang pertama adalah untuk mengobati luka dan bisul. Dengan memberikan daun murbei segar dan minyak kelapa secukupnya, kemudian cuci daun murbei sampai bersih dan kering, olesi dengan minyak kelapa hingga merata ke seluruh permukaan, lalu layukan menggunakan api dan tumbuk dengan jari sampai lemah, cuci luka terlebih dahulu dengan direbus akar panguli, lalu gunakan daun melati untuk menutupi lukanya.

Meningkatkan Produksi Air Susu Ibu (ASI)

Manfaat daun murbei selanjutnya adalah meningkatkan produksi ASI. Dengan menyediakan daun murbei yang masih muda, kemudian dimasak sebagai lalapan, kemudian disantap dengan nasi.

Menyembuhkan Malaria

Manfaat daun murbei selanjutnya adalah dapat menyembuhkan penyakit malaria. Caranya sediakan 50 gram daun murbei segar, lalu rebus dengan 3 gelas air, tunggu 15 menit dan didihkan, lalu saring dan tunggu sampai bahan dingin, lalu minum ramuannya. Lakukan cara ini secara rutin 3 kali sehari.

Menyembuhkan Radang Kulit dan Bisul

Daun murbei juga mampu menyembuhkan radang kulit dan bisul. Caranya sediakan 15 lembar daun murbei segar dan 2 gelas air bersih, lalu cuci bersih daun murbei tersebut, lalu rebus dengan air, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi 1 gelas, lalu dinginkan dan saring untuk diambil airnya, lalu minumlah sekaligus selagi hangat.

Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Manfaat daun murbei yang terakhir yang akan saya sebutkan adalah dapat mengatasi tekanan darah tinggi. Dengan menyediakan 15 gram daun murbei segar, cuci daun murbei sampai bersih, lalu rebus dengan 2 gelas air, tunggu 15 menit, lalu saring dan tunggu sampai bahan dingin, lalu minum secara rutin 2 kali sehari, pagi sore, dan malam. Demikian artikel tentang khasiat daun mulberry untuk kesehatan tubuh.
Previous article5 Khasiat Buah Mulberry Untuk Kesehatan
Next article4 Fitur Baru Android 12 Yang Bikin Penasaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here