Home Kesehatan Manfaat Bawang Putih Untuk Kulit Manusia

Manfaat Bawang Putih Untuk Kulit Manusia

180
0
Manfaat Bawang Putih
Manfaat Bawang Putih

SMARTLAPAK.COM – Manfaat Bawang Putih Untuk Kulit Manusia Ternyata bawang putih bukan hanya dapat dipakai sebagai bumbu makanan saja namun bawang putih mempunyai segudang manfaat untuk kulit manusia sampai bisa meredakan gangguan saluran pencernaan. Bagi anda semua yang belum mengetahui apa saja manfaat bawang putih untuk kulit manusia maka pada artikel kali ini kami akan menjelaskan apa saja manfaat dan khasiat bawang putih yang bisa dirasakan.

Manfaat bawang putih sebetulnya sangat banyak salah satunya adalah bisa merawat kulit manusia dimana dalam bawang putih mengandung mangan selanjutnya mengandung vitamin C kalsium selenium dan juga mengandung serat yang memang sangat bagus untuk perawatan kulit.

Bawang putih mengandung juga alisin yaitu sebuah properti anti jamur dan juga antibakteri yang bisa dipakai meredakan Berbagai gangguan iritasi kulit diantaranya stretch mark sampai jerawat membandel dan juga bawang putih dari hasil penelitian bisa membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat tersebut selanjutnya bisa meredakan pembengkakan dan melancarkan pembuluh darah.

Manfaat bawang putih

Agar anda tidak penasaran apa saja khasiat bawang putih untuk kesehatan kulit maka Berikut ini adalah beberapa manfaatnya yang kami ambil dari berbagai sumber di internet.

Mengobati jerawat membandel

Bagi Anda yang mempunyai wajah berjerawat dan selanjutnya jerawat yang kalian miliki Sudah membandel maka bisa mencoba dengan menggunakan media bawang putih dikarenakan didalamnya mengandung alisin yang berkhasiat membasmi jerawat.

Untuk mengobati jerawat maka kalian harus mengambil alisin dalam bawang putih yaitu cairan berminyak warna kekuningan yang menyebabkan aroma bawang putih sangat kuat menyengat dan selanjutnya kalian tinggal geprek bawang putih sampai keluar minyak dan seterusnya tinggal mengoleskan minyak bawang putih ke area wajah yang ditumbuhi jerawat.

Setelah itu Anda tinggal diamkan 5 menit setelah itu bilas menggunakan air bersih akan tetapi recommended air hangat dan silakan lakukan perawatan tersebut Setiap hari agar cepat menghilangkan jerawat.

Mengecilkan pori wajah

Bagi Anda yang mempunyai pori-pori wajah membesar dan ingin mengecilkan pori-pori salah satunya yaitu dengan menggunakan bawang putih di mana kalian tinggal menggunakan bawang putih yang dilembutkan dan dicampur dengan 1 buah tomat ranum setelah itu oleskan pasta dari campuran bawang putih tersebut ke area yang mempunyai pori membesar lalu diamkan 10 menit dan basuh sampai bersih.

Mengobati ruam alergi

Di dalam bawang putih mengandung properti antiradang dan antivirus dan hal ini bisa digunakan untuk mengusir ruam alergi dan caranya sangat mudah, silakan Anda mengambil bawang putih secukupnya selanjutnya geprek sampai keluar minyak atau alisin lalu silakan oleskan minyak bawang putih ke area ruam alergi dan biasanya dalam hitungan menit ruam akan berkurang dan sensasi gatal akan reda.

Menghilangkan stretch mark

Bagi perempuan dengan adanya stretch mark maka hal ini sangat merepotkan dan ternyata untuk menghilangkannya tidaklah begitu sulit kalian tinggal menggeprek bawang putih sampai halus Lalu campurkan dengan minyak zaitun dan oleskan di area stretch mark pada area tubuh dan selanjutnya lakukan secara rutin setiap malam.

Mencegah keriput

Apabila setiap hari menggunakan racikan bawang putih dengan cara di geprek dan mencampurkan dengan madu dan sedikit perasan lemon selanjutnya minum ramuan tersebut rutin setiap pagi maka dipercaya antioksidan dalam ramuan tersebut bisa mencegah keriput.

Menyembuhkan eksim

Eksim dapat menyebabkan gatal selanjutnya ruam dan juga peradangan di area kulit yang lain dan biasanya ditandai dengan permukaan kulit yang sangat kering maka properti antiinflamasi yang ada pada bawang putih sangat dipercaya dapat mengobati gangguan kulit tersebut.

Caranya silakan anda iris bawang putih dan oleskan minyak nya ke permukaan kulit yang terkena eksim dan lakukan secara rutin.

Previous articleKerusuhan Kazakhstan Menewaskan 164 Orang
Next article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here