Home Luar Negeri Hasil Kualifikasi Piala Asia: Irak Mundur Timnas Indonesia Beruntung

Hasil Kualifikasi Piala Asia: Irak Mundur Timnas Indonesia Beruntung

289
0
Kualifikasi Piala Asia
Kualifikasi Piala Asia

SMARTLAPAK.COM – Hasil Kualifikasi Piala Asia: Irak Mundur Timnas Indonesia Beruntung Ada salah satu kabar baik yang datangnya dari Timnas Indonesia terutama untuk Timnas Putri Indonesia dikarenakan pada ajang babak kualifikasi piala Asia 2022 sepertinya dipastikan akan lebih memberikan kemudahan bagi Timnas Indonesia dikarenakan Timnas Putri Irak dikabarkan resmi mundur dari ajang bergengsi ini dikarenakan beberapa hal dan dengan munculnya kontingen dari Irak, maka membuat Indonesia lebih beruntung.

kualifikasi Piala Asia dipastikan untuk negara Irak mundur dan selanjutnya Timnas Indonesia mengalami keberuntungan dari mundurnya Kontingen dari Irak tersebut. Terkait kepastian mundurnya negara Irak hal ini ini terbukti setelah konfederasi sepakbola Asia atau AFC menerima surat permohonan dari federasi sepakbola Irak yang dikabarkan tidak akan mengikuti babak kualifikasi piala wanita asia 2022.

Kualifikasi Piala Asia

Ada yang berbeda pada babak kualifikasi piala Asia kali ini di mana AFC resmi mendapatkan surat permohonan dari federasi sepakbola Irak untuk tak lagi mengikuti babak kualifikasi pada Piala wanita asia 2022 untuk grup C yang akan berlangsung di di Tajikistan pada tanggal 24 September 2021.

Kualifikasi Piala Asia
Kualifikasi Piala Asia

Dengan munculnya negara Irak, maka penghuni grup C hanya akan dihuni oleh 2 negara diantaranya Singapura dan Indonesia apalagi setelah sebelumnya Korea Utara memilih untuk mundur diri di bulan Juli yang lalu.

Keputusan mundurnya Irak dari grup C langsung ditanggapi baik oleh pihak PSSI di mana persatuan sepak Bola seluruh Indonesia dikabarkan telah menerima surat resmi dari AFC terkait kualifikasi piala Asia wanita di Tajikistan. Dimana dalam surat tertulis Apabila salah satu peserta yaitu negara Irak resmi mundur.

Sehingga dengan mundurnya negara Irak ini, maka untuk laga masih akan terus berlangsung namun hanya 2 negara saja yang resmi mempunyai komitmen dalam mengikuti kompetisi tersebut yaitu negara Indonesia dan negara Singapura.

Indonesia vs Singapura

Dengan menyisakan 2 kontestan dalam ajang bergengsi ini maka Indonesia dipastikan akan melawan Singapura dan bagi Timnas Putri Indonesia maka diharapkan bisa tampil maksimal dalam pertemuan yang akan berlangsung selama 2 kali.

Selanjutnya Indonesia dan Singapura nantinya akan menyelesaikan pertandingan babak kualifikasi dengan format dua leg, seperti sistem home away akan tetapi untuk venue yang netral alias sedih Tajikistan dan banyak harapan bagi Timnas putri Indonesia bisa mengalahkan Singapura dan selanjutnya dapat lolos ke putaran final Piala Asia wanita 2022 yang akan datang.

Selanjutnya menurut pelatih timnas wanita Rudy Eka, dengan mundurnya negara Irak pada ajang kompetisi tersebut dirinya mengaku tetap menjaga fokus seluruh pemain supaya dapat tampil sesuai dengan taktik dan juga visi bermain yang diterapkan selama pemusatan latihan pada para pemain.

Sehingga Timnas Indonesia tidak bisa memberikan gambaran kemudahan ketika melawan Singapura dikarenakan Singapura sendiri mempunyai tim yang sangat solid walaupun begitu, menurut Rudy Eka indonesia sudah siap dalam pertandingan yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

Previous articleKronologi Lapas Tangerang Kebakaran Menewaskan 41 Orang
Next articleKisah Viral: Pacaran 5 Tahun Sampai Kredit Rumah, Nasib Pria Ini Bikin Pilu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here