Home Dalam Negeri Korban Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat Bertambah

Korban Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat Bertambah

258
0
Kerangkeng Manusia Di Rumah Bupati Langkat
Kerangkeng Manusia Di Rumah Bupati Langkat

SMARTLAPAK.COM – Korban Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat Bertambah Salah satu kabar yang sampai saat ini masih menjadi perbincangan warganet dan juga masyarakat yang ada di Langkat yaitu masalah kerangkeng di rumah Bupati Langkat yang terekspos di media sosial dan menimbulkan pro dan kontra sehingga kasus ini diusut pihak kepolisian dan Komnas HAM langsung turun tangan.

Korban Kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat dipastikan akan terus menimbulkan banyak korban dan Hal ini diungkapkan oleh komisi nasional untuk hak asasi manusia atau Komnas HAM yang mengatakan Jika jumlah penghuni kerangkeng manusia terbit rencana perangin-angin yang meninggal dan menerima kekerasan berpotensi akan terus bertambah.

Menurut Choirul Anam selaku komisioner Komnas HAM apabila pihaknya bersama Polda Sumatera Utara sekarang ini Tengah mendalami terkait informasi yang masuk dari masyarakat, baik informasi korban kekerasan sampai yang meninggal dunia apalagi menurut Komnas HAM pihak mereka saat ini sudah memperoleh data baru dari sejumlah masyarakat dan selanjutnya akan didalami terkait data tersebut.

“Sekarang ini tim masih bekerja dan kemungkinan potensial korban bertambah terutama yang hilang jiwa dan nyawa,” tegas komisioner Komnas HAM Choirul Anam.

Menurut komisioner Komnas HAM apabila data tersebut dilaporkan kepada pihak Komnas HAM atas keberanian masyarakat setempat dengan tujuan bisa mengungkap lebih lanjut kasus kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat dan selanjutnya pihak Komnas HAM akan melakukan penelitian terkait penyebab dan juga korban.

Dari data yang diperoleh pihak Komnas HAM Baru 3 orang yang diketahui meninggal dunia di kerangkeng tersebut dan untuk data ini Komnas HAM sudah menyampaikan kepada Polda Sumatera Utara dan selanjutnya pihak mereka Tengah melakukan penyamaan semua data yang diperoleh dari masing-masing pihak.

Menurut Anam apabila Komnas HAM sudah melakukan share data dikarenakan sekaligus rekomendasi atas kekerasan dan juga dugaan hilangnya nyawa yang bertujuan supaya bisa menegakkan hukum bersama Kapolda dan jajaran Polda Sumatera Utara.

Di lokasi lain komjen pol Agus Andrianto selaku kepala Badan reserse kriminal Polri mengatakan apabila kematian Ketiga orang diketahui dari hasil penyelidikan sementara dan selanjutnya polri tidak menjelaskan secara detail Siapa saja orang yang meninggal dalam kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat ini akan tetapi pihak kepolisian memastikan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Selanjutnya untuk dugaan terkait perbudakan dalam kasus kerangkeng manusia ini mencuat setelah migrant care memperoleh laporan terkait kerangkeng manusia yang mirip dengan penjara yaitu adanya nya pembatas besi dan juga gembok di rumah Bupati Langkat.

Menurut Anis Hidayah selaku ketua migrant care di dalam rumah sang Bupati Langkat terdapat dua sel yang dipakai untuk memenjarakan sebanyak 40 orang pekerja usai mereka bekerja dan kasus ini menjadi perhatian banyak orang termasuk pihak Kepolisian dan Komnas HAM.

Previous articleThree Outsourcing Developments To Look Out For In 2023
Next articleKlarifikasi Video Viral Luhut Sibuk Teleponan Ketika Presiden Jokowi Pidato

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here