Home Dalam Negeri Kinerja Menteri BUMN Erick Thohir Diapresiasi Publik

Kinerja Menteri BUMN Erick Thohir Diapresiasi Publik

112
0
Kinerja Menteri BUMN Erick Thohir Diapresiasi Publik
Kinerja Menteri BUMN Erick Thohir Diapresiasi Publik

SMARTLAPAK.COM – Kinerja Menteri BUMN Erick Thohir Diapresiasi Publik Salah satu menteri kabinet presiden Jokowi yang mendapatkan respon baik dari publik yaitu menteri BUMN Erick Thohir dimana menjelang pergantian tahun 2023 ternyata kinerja menteri Badan Usaha Milik Negara langsung memperoleh apresiasi dari masyarakat Indonesia dan hal ini sesuai dari hasil survei nasional poltracking indonesia yang berlangsung pada hari Kamis 8 Desember 2022.

Kinerja menteri BUMN Erick Thohir diapresiasi publik dari hasil survei nasional poltracking indonesia di mana Di dalam jumpa pers hasil survei nasional berjudul proyeksi ekonomi politik nasional untuk catatan akhir tahun kinerja pemerintahan presiden Jokowi menteri Erick Thohir tercatat memperoleh tingkat kepuasan yang lumayan tinggi yaitu 59,4 persen dan hal ini jauh dibandingkan sejumlah menteri yang lain.

Kinerja Menteri BUMN Erick Thohir Diapresiasi Publik

Malahan menurut Hanta Yuda selaku direktur eksekutif poltracking Indonesia, apabila tingkat kepuasan masyarakat Indonesia untuk kinerja menteri Erick Thohir terbilang sangat tinggi di mana posisinya hanya berada dibawah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yaitu mencatatkan kepuasan 61,4 persen.

Dimana untuk kepuasan atas kinerja menhan Prabowo Subianto lebih tinggi dan berada di posisi Puncak yaitu 61,4 persen dan Posisi kedua yaitu menteri BUMN Erick Thohir yang mencatatkan 59,4 persen dan di posisi ketiga diperoleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif sandiaga Uno 57,7 persen.

Pada posisi keempat ada Panglima TNI Andika Perkasa memperoleh kepuasan publik 56,9 persen dan selanjutnya untuk tingkat kekuasaan Dari keempat pejabat di atas memang lebih tinggi dibandingkan kinerja menteri yang lain yang hampir kebanyakan dibawah 55%.

Dikabarkan apabila besarnya tingkat kepercayaan publik pada kinerja Erick Thohir tidak lepas dari Potret kehidupan ekonomi yang memang saat ini Jika dilihat secara global lebih baik dan Indonesia bisa terlepas dari Corona dan beberapa hal lain sehingga tidak salah apabila kinerja Erick Thohir dianggap sudah bagus.

Selanjutnya alasan lain dari temuan survei untuk penghasilan rumah tangga sebanyak 62,1 persen mengatakan Lebih baik dan selanjutnya 25,1 persen publik menjawab apabila kondisi lebih buruk tentang penghasilan rumah tangga selama 1 tahun terakhir.

Namun secara umum menurut Hanta, apabila tingkat kepuasan pada kinerja pemerintahan presiden Jokowi KH Ma’ruf amin terus mengalami peningkatan walaupun sempat mengalami fluktuasi namun untuk tahun ini relatif mengalami peningkatan.

Selanjutnya Ototrend dari hasil survei poltracking yang berlangsung di bulan Mei 2022 tingkat kepuasan masyarakat hanya sekitar 59,6 persen dan selanjutnya mengalami peningkatan di bulan Agustus yaitu 66,2 persen dan di bulan November langsung melejit sampai 73,2 persen.

Menurut hanta apabila kenaikan tingkat kepuasan masyarakat setidaknya sudah dijelaskan terhadap kinerja Presiden Jokowi yang paling banyak dikarenakan program bantuan pemerintah dirasakan oleh masyarakat sampai 23,4 persen dan selanjutnya pembangunan proyek nasional 9,7 persen.

Selanjutnya menurut hanta apabila survei poltracking nasional berlangsung pada tanggal 21 sampai tanggal 27 November 2022 dan selanjutnya mereka memakai metode stratified multistage random sampling dengan jumlah sampel yaitu mencapai 1220 responden dengan margin of error kurang dari 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan mencapai 95%.

Previous article7 Examples Of Iot In On An Everyday Basis Life
Next articleHotman Paris Kritik Pasal KUHP Miras dan Zina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here