Home Dalam Negeri 5 Khasiat Arang Bagi Tanaman Yang Bermanfaat

5 Khasiat Arang Bagi Tanaman Yang Bermanfaat

322
0
Khasiat Arang Bagi Tanaman
Khasiat Arang Bagi Tanaman

SMARTLAPAK.COM – 5 Khasiat Arang Bagi Tanaman Yang Bermanfaat Bagi anda semua para pecinta tanaman, maka apapun akan anda lakukan supaya tanaman yang anda miliki bisa tumbuh dengan subur apalagi melihat tanaman tersebut nampak hijau dan rimbun sehingga bisa memanjakan para pecintanya. Ternyata untuk merawat tanaman tidaklah harus mengeluarkan modal besar dikarenakan Anda bisa menggunakan Arang, karena ada khasiat arang bagi tanaman yang memang sangat bermanfaat.

Sedikitnya ada 5 khasiat arang bagi tanaman yang dijamin sangat bermanfaat untuk tanaman menjadi subur tumbuh hijau dan rimbun dan bisa dijadikan sebagai salah satu opsi penggunaan kompos yang memang sekarang ini sudah banyak digunakan. Dikarenakan selain Arang, anda bisa menggunakan kompos buatan sendiri baik yang berasal dari sampah dapur, menabur cangkang telur untuk memberikan tambahan mineral bagi tanaman atau meracik pestisida alami dan pastinya penggunaan arah.

Terapi tanaman supaya tumbuh subur menggunakan Arang sudah lama dilakukan oleh banyak orang dan bagi Anda yang belum pernah mencobanya, maka alangkah baiknya untuk mencoba mulai dari sekarang dikarenakan Arang yang mempunyai khasiat bisa menetralkan racun dan Bisa berdaya guna untuk kebun atau tanaman Anda di rumah.

Khasiat arang bagi tanaman

Bagi Anda yang penasaran apa saja khasiat atau manfaat arang untuk tanaman, maka Berikut ini adalah beberapa khasiatnya diantaranya adalah sebagai berikut:

Mengurangi kadar air dalam tanah

Khasiat pertama ia sangat cocok digunakan untuk metode Arang ya itu bisa mengurangi kadar air di dalam tanah dikarenakan beberapa tanaman tidak bisa tumbuh melalui media tanah yang terlalu basah apalagi banyak mengandung air dikarenakan biasanya yang tidak cocok untuk bagian akar akan cepat membusuk dan ditumbuhi jamur sehingga pertumbuhan tidak maksimal.

Maka dengan menggunakan arang tersebut, anda bisa mengurangi kadar air di dalam tanah dan bisa dijadikan sebagai media drainase supaya tanaman bisa menjadi lancar dengan memberikan lapisan Arang yang disimpan di bawah lapisan tanah di pot bunga.

Arang dapat menyerap kelebihan air di dalam tanah selanjutnya arang ini pun, bisa menjaga akar supaya tidak tumbuh bakteri dan pastinya dapat menyerap aroma yang kurang sedap di lingkungan sekitar tanaman.

Menetralkan tanah

Selanjutnya arang dipercaya bisa menetralkan tanah yang didalamnya mengandung herbisida dimana Arang bisa membunuh herbisida yaitu senyawa wa yang ditempatkan di tanah perkebunan atau pertanian untuk menekan atau memberantas gulma pengganggu di mana herbisida akan lama mengendap di dalam tanah dan bisa mengakibatkan tanah tidak subur dan oleh karena itu dengan menggunakan media Arang, hal ini bisa menjadi solusi.

Menyuburkan tanah

Di dalam arang terdapat kaos potasium yang tinggi yang dipercaya bisa menyuburkan tanah yang memang kurang nutrisi dan selanjutnya Anda bisa mencampurkan serbuk arang ke dalam tanah yang bukan hanya menyuburkan tanah namun bisa mengusir hama pengganggu tanaman.

Menetralkan pestisida

Apabila kalian menggunakan pestisida untuk merawat tanaman maka dengan arang inilah menjadi media yang bisa menetralkan masalah tersebut di mana kalian bisa mencampur 2 sendok makan Arang dalam satu ember air dan siramkan ke areal tanah yang memungkinkan sudah pernah terpapar oleh pestisida.

Bisa dipakai sebagai mulsa

Mulsa merupakan material penutup media tanaman yang bermanfaat menjaga kelembaban tanah dan juga bisa menekan hama penyakit dari tanaman.

Dengan menggunakan Arang kalian bisa menjadikannya sebagai mulsa sebagai sarana menjaga lapisan atas tanah sehingga nantinya bisa menyuburkan tanaman dan juga tanah itu sendiri.

Anda bisa menggunakan mulsa dari serbuk kayu ataupun dari serbuk Arang yang selanjutnya anda pakai pada tanaman yang kalian tanam.

Previous articleVideo Viral Mobil Pelat Merah Hadang Ambulan Bikin heboh di Sosmed
Next articleKontroversi Kopi Aman Bagi Anak Atau Tidak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here