Home Dalam Negeri Kapolri Mutasi Perwira Tinggi Sampai Jubir

Kapolri Mutasi Perwira Tinggi Sampai Jubir

191
0
Kapolri IGmabespolrinews
Kapolri IGmabespolrinews

SMARTLAPAK.COM – Kapolri Mutasi Perwira Tinggi Sampai Jubir Jenderal Listyo Sigit Prabowo selaku Kapolri Belum lama ini resmi mengeluarkan surat telegram tentang mutasi beberapa perwira tinggi dari pihak Kepolisian di mana ada sejumlah nama yang dipastikan akan dimutasi dari pekerjaannya.

Kapolri mutasi perwira tinggi sampai jubir menjadi salah satu bagian untuk memperbaiki kinerja Kepolisian Republik Indonesia dan oleh karena itu jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung mengeluarkan surat telegram dengan nomor ST/2568/XII/KEP/2021 di mana Di dalam surat tersebut terdapat beberapa pejabat Kepolisian yang akan di mutasi dalam rangka persiapan masa pensiun termasuk salah satunya adalah Firli bahuri ketua Komisi Pemberantasan Korupsi.

Kapolri Mutasi Perwira Tinggi Sampai Jubir

Di dalam surat yang dikeluarkan oleh Kapolri terdapat nama Komjen bahuri Pati bareskrim Polri yang sekarang ini sedang penugasan sebagai ketua KPK dan dirinya dimutasikan sebagai Pati bareskrim Polri dalam rangka masa pensiun.

Irjen Dedi Prasetyo selaku kepala divisi humas Polri langsung membenarkan terkait isi surat edaran dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dimana untuk proses mutasi adalah alamiah yaitu ada yang akan pensiun dan juga tour of duty and area dan penyegaran.

Sebelumnya diketahui apabila Firly menjabat sebagai analis kebijakan utama badan pemeliharaan keamanan polri yang ditugaskan di KPK dan selanjutnya pada tanggal 8 Desember 2021 diketahui apabila dirinya berusia 58 tahun dan akan memasuki masa pensiun.

Selain nama Firly terdapat mantan Kapolda Sumatera Selatan yang juga berisi mutasi jelang pensiun yaitu Komjen pol Sutanto Pati baintelkam Polri yang ditugaskan di badan siber dan Sandi Negara.

Selanjutnya terdapat izin V qomaruzzaman Pati sops Polri yang ditugaskan di wantannas, selanjutnya Brigjen Pol Jacobes Alexsander Timisela Pati Bareskrim Polri yang ditugaskan pada Kementerian Energi dan Sumber daya mineral atau ESDM.

Untuk surat telegram Kapolri tertulis mutasi untuk beberapa Kapolda di mana mereka yang dimutasi diantaranya Kapolda Riau, selanjutnya Kapolda Kalimantan Barat, bengkulu, kalimantan Timur, nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

Terdapat 2 juru bicara Polri yang juga dimutasi diantaranya Kepala Biro penerangan masyarakat Brigjen Pol Rusdi Hartono dan juga kepala bagian umum kongres Ahmad Ramadan dimana kedua dimutasi melalui surat telegram ST/2568/XII/KEP./2021 tanggal 17 Desember 2021 yang turut ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada atas nama pihak Kapolri.

Previous articleCara Mencegah dan Penyebab Chikungunya
Next articleTips Mudah Mengatasi Kaki Bengkak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here