Home Dalam Negeri Jadwal Sidang Isbat 2022 Penentuan Awal Puasa Ramadhan

Jadwal Sidang Isbat 2022 Penentuan Awal Puasa Ramadhan

210
0
Jadwal Sidang Isbat 2022
Jadwal Sidang Isbat 2022

SMARTLAPAK.COM – Jadwal Sidang Isbat 2022 Penentuan Awal Puasa Ramadhan Bagi anda semua yang saat ini tengah bertanya terkait Kapan awal bulan puasa 2022 dan belum mengetahui tentang jadwal sidang isbat 2022 dalam penentuan penetapan awal Ramadan 1443 Hijriyah, maka pada artikel kali ini kami akan memberikan informasinya untuk anda semua.

Jadwal sidang isbat 2022 untuk menetapkan awal Ramadhan 1443 Hijriyah menjadi konsen yang saat ini tengah dicari oleh masyarakat di Indonesia walaupun untuk warga Muhammadiyah pP Muhammad pusat sudah menjelaskan dan menetapkan apabila tanggal 1 Ramadhan 1440 Hijriyah jatuh pada tanggal 2 April.

Akan tetapi bagi masyarakat yang ada di Indonesia maka biasanya mayoritas mengikuti pemerintah dan sebelumnya akan dilakukan terlebih dahulu sidang isbat sebagai penetapan awal Ramadan dan sangat berbeda dengan Muhammadiyah yang sudah menetapkan awal Ramadhan akan terjadi pada 2 April dengan maklumat 01/MLM/I.0/E/2022.

Walaupun Muhammadiyah sudah memberikan informasi melalui maklumat resmi terkait penetapan hasil hisab Ramadhan Syawal dan Dzulhijjah tahun 1443 Hijriyah di mana 1 Ramadan jatuh pada hari Sabtu Pon 2 April 2022 dan selanjutnya puasa Ramadan kali ini berusia 30 hari Sehingga nantinya tanggal satu Syawal atau hari raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 2 Mei.

Namun sampai saat ini Pemerintah belum menetapkan terkait Kapan awal bulan Ramadan dimana untuk penetapan awal puasa ramadhan 2022 masih menunggu sidang isbat ia akan dilakukan oleh Kementerian Agama.

Jadwal sidang isbat 2022

Seperti dikutip dari website Kementerian Agama untuk sidang penetapan awal Ramadan 2022 dipastikan akan berlangsung pada hari Jumat 1 April yang akan datang di mana sidang isbat penentuan awal puasa dikabarkan akan dimulai pada jam 17.00 wib sampai dengan selesai dan waktu pelaksanaan tersebut sesuai dengan aturan dari MUI yang menyebutkan sidang isbat awal Ramadan digelar pada tanggal 29 syakban.

Live streaming sidang isbat

Bagi kalian yang ingin mengetahui pelaksanaan sidang isbat dari Kementerian Agama yang kemungkinan besar akan dipimpin oleh menteri agama Gus yaqut, maka secara live streaming bisa ditonton melalui TVRI dan media sosial Kementerian Agama di channel YouTube berikut ini: https://www.youtube.com/channel/UCg8r6lAzXP9OCyR0G1uBewg dan untuk siti Eri bisa kalian tonton secara online melalui website live streaming TVRI berikut ini: https://tvri.go.id/live

Previous articlePolisi Ungkap Teroris NII Sumbar Ingin Menggulingkan Pemerintah
Next articleElektabilitas Prabowo Semakin Moncer Versi Survei IPS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here