Home Dalam Negeri Isu Dana Korupsi BTS Ngalir Ke Partai, PDIP Minta Diusut Tuntas

Isu Dana Korupsi BTS Ngalir Ke Partai, PDIP Minta Diusut Tuntas

211
0
Isu Dana Korupsi BTS Ngalir Ke Parta
Isu Dana Korupsi BTS Ngalir Ke Parta

SMARTLAPAK.COM – Isu Dana Korupsi BTS Ngalir Ke Partai, PDIP Minta Diusut Tuntas Setelah menteri kominfo johnny G plate ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi proyek pembangunan infrastruktur BTS 4G BAKTI Kemenkominfo ternyata kasus ini berbuntut panjang dikarenakan isu beredar apabila dana korupsi BTS mengalir ke partai termasuk salah satunya yang diisukan masuk ke Salah satu partai pemerintah yang saat ini tengah berkuasa dan dikabarkan ada tiga partai politik yang diisukan memakan uang haram tersebut.

Akibat isu dana korupsi BTS diduga mengalir ke Sejumlah partai belum lama ini partai PDIP langsung meradang dan meminta kepada pihak terkait untuk melakukan pengusutan tuntas atas kasus yang menjerat mantan menteri johnny G plate supaya tidak ada fitnah di manapun.

Menurut sekretaris fraksi PDIP Perjuangan bambang Wuryanto isu yang menyebut kasus korupsi proyek pembangunan infrastruktur BTS yang menyeret tiga partai politik jangan sampai dibiarkan hanya sebatas itu dikarenakan dirinya menilai hukum tidak bisa berlandaskan gosip ataupun isu Semata.

Menurut Bambang Wuryanto hukum harus berlandaskan sesuai data dan juga fakta walaupun publik lebih menyukai hal yang bersifat spekulatif dan konspiratif pada kasus korupsi proyek pembangunan BTS tersebut.

“Menurut saya tidak boleh spekulatif dan hal ini haruslah dibuktikan dengan sejumlah alat bukti jadi apabila ada yang menyatakan ada aliran dana masuk ke partai maka silakan untuk membuktikan jangan hanya isu kalau ada bukti silahkan bawa ke Kejaksaan dan menurut saya hal tersebut clear,” kata Bambang

Pada kasus tersebut aparat penegak hukum harus menghindari isu yang sifatnya spekulatif di mana diketahui Bambang yang merupakan Ketua Komisi 3 mengatakan jika pihaknya kemungkinan akan mengundang kejaksaan agung agar bisa menjelaskan kasus tersebut.

Partai PDIP Tidak berkomentar panjang tentang isu yang sifatnya spekulatif apalagi menurut Bambang jika gosip tersebut muncul pertama kali di media sosial dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Diketahui sebelumnya PLT menteri komunikasi dan informasi Mahfud MD mengaku jika dirinya sempat mendengar soal isu dana dugaan korupsi BTS 4G mengalir ke 3 partai politik akan tetapi ia mengaku hanya menganggapnya sebagai gosip Semata.

“Kan kita bekerja dengan hukum saya juga sudah lapor terkait masalah tersebut kepada presiden,” kata Prof Mahfud.

Selanjutnya Prof Mahfud MD mengaku tidak akan masuk lebih jauh dengan isu politik yang beredar dikarenakan adanya kekhawatiran memunculkan kemelut politik yang semakin rumit akan tetapi hal tersebut haruslah dibuktikan dengan hukum.

Previous articlePKS Tidak Lolos Parlemen Pada Hasil Survei Bikin Warganet Terkejut
Next articleBest Semiconductor Stock: Intel Stock vs Micron Stock The Motley Fool

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here