Home Dalam Negeri Hubungan Andika-Dudung Tidak Harmonis Jokowi Diminta Turun Tangan

Hubungan Andika-Dudung Tidak Harmonis Jokowi Diminta Turun Tangan

145
0
Andika Dudung Cnn
Andika Dudung Cnn

SMARTLAPAK.COM – Hubungan Andika-Dudung Tidak Harmonis Jokowi Diminta Turun Tangan Effendi Simbolon salah seorang anggota Komisi 1 DPR dari Fraksi PDIP Perjuangan meminta kepada Presiden Jokowi untuk turun tangan menyikapi isu ketegangan hubungan antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Ksad Jenderal Dudung abdurrahman. Dimana diketahui dalam pemberitaan apabila hubungan Andika-Dudung kurang harmonis.

Hubungan Andika Dudung kurang harmonis beberapa anggota DPR RI meminta kepada Presiden Jokowi untuk bisa menangani permasalahan tersebut dan salah satunya diungkapkan oleh Effendi Simbolon salah seorang politikus dari partai PDIP supaya Jokowi turun tangan terkait permasalahan tersebut.

Dirinya berharap apabila isu ketegangan hubungan kedua Jendral tersebut supaya tidak liar di tengah masyarakat dikarenakan menurutnya apabila kondisi panas dingin hubungan antara Panglima dan TNI ini bukan pertama kali terjadi dan sudah beberapa kali terjadi.

Hubungan Andika-Dudung Tidak Harmonis Jokowi Diminta Turun Tangan

Menurut Effendi Simbolon apabila Presiden wajib turun tangan untuk permasalahan tersebut dikarenakan permasalahan ini terbilang sudah lama dan ia memberikan contoh isu keretakan Panglima TNI ketika dijabat oleh Moeldoko sempat tegang dengan Gatot nurmantyo yang waktu itu menjadi KSAD di.

Dirinya sangat khawatir dengan adanya keretakan di tubuh TNI malah dimanfaatkan oleh pihak luar untuk menggalang kekuatan dan selanjutnya ia berharap jika TNI secepatnya melakukan evaluasi ditengah isu yang saat ini viral dan dirinya tidak mau berbicara lebih terkait kemungkinan Mengubah sistem komando di tubuh TNI andaikan isu tersebut tidak secepatnya diselesaikan

Menurut Effendi apabila dirinya tidak mempunyai kepentingan pribadi baik dengan Andika dan Dudung dan ia berkata apabila isu ini sangat penting untuk secepatnya diselesaikan dikarenakan sudah menyangkut Marwah TNI.

Informasi disharmoni hubungan antara Andika Dudung sebelumnya diungkap oleh Effendi Melalui rapat komisi 1 dengan TNI yang berlangsung pada hari Senin 5 September ia menyebut ego 2 Jenderal Angkatan Darat sudah merusak hubungan senior dan juga hubungan Junior dan selanjutnya Dudung tidak hadir dalam rapat tersebut.

Baik Andika dan juga Dudung sudah membantah keretakan hubungan keduanya dimana Dudung menegaskan apabila internal TNI sudah sangat sulit dan ia mengatakan perbedaan pendapat yang ada pada unsur pimpinan termasuk dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa merupakan hal yang biasa dan tidak perlu dibesarkan dan juga masyarakat tidak usah khawatir.

“Apabila ada prediksi kami terjadi perbedaan pendapat saya rasa seluruh di lapangan akan sama ma. Pangdam bersama Kasdam pasti ada perbedaan pendapat Kapolri dengan Wakapolri, ksad dan panglima pasti ada perbedaan pendapat dan hal tersebut menurut saya biasa,” pungkas dudung.

Previous article1Win Зеркало 1Вин официальный сайт: Вход, регистрация, Бонусы, Казино, Промоко
Next articleKritik Harga BBM Naik, PDIP Minta Demokrat Kembali Belajar Matematika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here