Home Dalam Negeri Hasil Survei Sebanyak 51% Minta Program Jokowi Dilanjutkan

Hasil Survei Sebanyak 51% Minta Program Jokowi Dilanjutkan

106
0
Hasil Survei Sebanyak 51% Minta Program Jokowi Dilanjutkan
Hasil Survei Sebanyak 51% Minta Program Jokowi Dilanjutkan

SMARTLAPAK.COM – Hasil Survei Sebanyak 51% Minta Program Jokowi Dilanjutkan Belum lama ini hasil survei voxpol center research and Consulting sejumlah survei yang mereka lakukan dimana untuk kinerja Presiden Jokowi minta dilanjutkan dan mendapatkan 51% responden dimana mereka beranggapan apabila program Presiden Joko Widodo sangat layak dilanjutkan oleh presiden terpilih pada pilpres 2024.

Hasil survei sebanyak 51% Minta program Jokowi dilanjutkan karena menurut mereka sudah sangat bagus dan mereka pun sangat berharap kepada siapapun yang menjadi pemenang pada Pemilu 2024 bisa melanjutkan pemerintahan dan juga program Presiden Jokowi.

Hasil Survei Sebanyak 51% Minta Program Jokowi Dilanjutkan

Hasil survei voxpol tersebut didapatkan dari survei yang sudah mereka lakukan melalui wawancara Face to Face pada 1220 responden berusia 17 tahun keatas yang tersebar di 34 provinsi yang ada di tanah air dan survei tersebut berlangsung mulai tanggal 22 Oktober dan berakhir tanggal 7 November 2022.

Selanjutnya untuk metode sampel yang dilakukan oleh Voxpol Center Research and Consulting yaitu memakai multistage random sampling dan memperoleh margin of error sebanyak 2,81 persen.

Kepada awak media pangi syarwi Chaniago selaku direktur eksekutif voxpol Center menjelaskan apabila 51% responden menyatakan sangat layak untuk dilanjutkan selanjutnya 37,3 persen tidak layak untuk dilanjutkan dan 11,7 persen mengatakan mereka tidak mengetahui.

Selanjutnya menurut pangi apabila responden yang beranggapan program Presiden Jokowi sangat layak untuk dilanjutkan oleh presiden yang akan datang yaitu menyebar hampir di semua wilayah di tanah air dimana responden yang di wilayah Sumatera ternyata paling banyak beranggapan jika program Jokowi tidak layak untuk dilanjutkan oleh pemerintah yang akan datang.

Menurutnya ada sebanyak 50,4 persen pemilih yang ada di Sumatera menyatakan tidak layak selanjutnya sebanyak 40,4 persen menyatakan layak dan selanjutnya sebanyak 9,2 persen tidak mengetahui.

Selanjutnya pemilih gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai presiden Indonesia menjadi kelompok yang paling banyak menganggap apabila program Presiden Jokowi sangat layak untuk dilanjutkan.

Selanjutnya pemilih Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan mantan Gubernur DKI Jakarta yaitu Anies Baswedan lebih cenderung memiliki sikap yang berimbang dalam memilih layak atau tidak layak untuk seluruh program presiden.

Akan tetapi menurut pangi, pemilih yang beranggapan kinerja dan program Presiden Jokowi sangat banyak untuk dilanjutkan lebih cenderung dari pemilih Ganjar pranowo dengan 35%.

Seperti diketahui sebelumnya apabila hasil survei Voxpol Center Research and Consulting memperlihatkan apabila tingkat kepuasan pada kinerja presiden Jokowi KH Ma’ruf amin untuk sekarang ini berada di angka 61% di mana angka tersebut cenderung lebih rendah jika dibandingkan hasil survei Charta politika Indonesia yang mengatakan kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi sebanyak 72,9 persen.

Previous articleTry Sutrisno Sakit Dijenguk Presiden Jokowi
Next articlePKB Klarifikasi Rencana Koalisi dengan NasDem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here