Home Dalam Negeri Ferdinand Hutahaean Resmi Tersangka dan Ditahan Polisi

Ferdinand Hutahaean Resmi Tersangka dan Ditahan Polisi

205
0
Ferdinand Hutahaean Ditahan
Ferdinand Hutahaean Ditahan

SMARTLAPAK.COM – Ferdinand Hutahaean Resmi Tersangka dan Ditahan Polisi  Ferdinand Hutahaean mantan politisi Partai Demokrat belum lama ini resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh bareskrim Polri dan selanjutnya ia pun langsung ditahan akibat kasus cuitan bermuatan Sara soal allahmu.

Penetapan tersangka dan penahanan Ferdinand Hutahaean ternyata langsung menjadi perbincangan netizen dimana sebelumnya pihak Kepolisian langsung melakukan pemeriksaan selama 11 jam dan pada akhirnya bareskrim Polri menetapkan jika Ferdinand bersalah dan langsung ditetapkan tersangka.

Ferdinand Hutahaean Resmi Tersangka dan Ditahan Polisi

Menurut brigjen Ahmad Ramadan selaku karopenmas Mabes Polri apabila nantinya akan ada tindak lanjut penyidikan dan selanjutnya penyidik melakukan proses penangkapan lalu dilanjutkan penahanan kepada sosok Ferdinand dan selanjutnya untuk alasan Ferdinand dilakukan atas pertimbangan subjektif dan objektif.

Pertimbangan subjektif yang dilakukan oleh pihak Kepolisian yaitu penyidik hawatir jika Ferdinand mengulangi perbuatannya sampai melarikan diri dan juga mengulangi perbuatan tersebut untuk kedua kalinya dan juga ditakutkan menghilangkan barang bukti.

Terkait masalah kasus yang menjerat mantan politisi Partai Demokrat ternyata Ferdinand Hutahaean dijerat dengan pasal 45 a ayat 2 junto pasal 28 ayat 2 terkait UU 11 tahun 2008 terkait informasi dan transaksi elektronik subsider pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 KUHP.

Selanjutnya untuk masalah laporan pada ferdinand dibuat oleh Ketua DPP komite nasional Pemuda Indonesia yaitu hari pertama dan selanjutnya resmi terdaftar dengan nomor LP/B/007/I/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI yang termuat pada tanggal 5 Januari 2022.

Sebagai informasi saja sebelumnya Ferdinand Hutahaean melalui akun Twitter miliknya @FerdinandHaean3 sempat mengunggah tulisan dengan konten Sara yang diduga menyinggung pihak tertentu walaupun secara terpisah pria ini mengaku saat mengunggah tweet dirinya sedang sakit sehingga terjadi perdebatan dalam dirinya dan selanjutnya perdebatan tersebut dituangkan dalam sebuah cerita yang mendadak viral.

Malahan kepada awak media dirinya mengaku mempunyai penyakit yang cukup mengkhawatirkan dan dari penjelasan Ferdinand saat itu dia berpikir jika ada kemungkinan dirinya segera meninggal dunia dan menurutnya perdebatan antara pikiran dan hatinya berlangsung sangat panjang akan tetapi tidak secara terperinci seluruhnya diceritakan melalui akun Twitter miliknya.

Menurut Ferdinand Hutahaean dirinya menegaskan jika cerita tersebut tidak mempunyai maksud untuk menyerang pihak manapun akan tetapi percakapan antara hati dan pikirannya saja walaupun malah ujungnya langsung viral sehingga ia pun dilaporkan atas kasus penistaan agama.

Previous articleFakta Film Pengabdi Setan 2 Yang Siap Rilis di Bioskop
Next articleEksepsi Munarman Ditolak Majelis Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here